Meski Diguyur Hujan, Warga Rela Antre Dua Jam Demi Durian Gratis

Meski Diguyur Hujan, Warga Rela Antre Dua Jam Demi Durian Gratis

DURIAN GRATIS - Tak perlu waktu lama, ribuan porsi durian dalam kemasan mika habis diserbu pengunjung Festival Durian Lolong 2023.--

KARANGANYAR - Festival Durian Lolong 2023 di Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan sudah ditunggu masyarakat. Utamanya para pecinta buah durian. Buktinya, hanya dalam itungan menit ribuan buah durian dalam kemasan mika habis diserbu pengunjung. Padahal pengunjung harus antre berjam-jam untuk bisa mendapatkan durian gratis tersebut.

 

Panitia Festival Durian Lolong menyediakan 2 ribu lebih porsi buah durian dalam kemasan mika untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Ini sebagai wujud rasa syukur petani durian atas musim panen buah durian di tahun 2023 ini. Meski bukan panen raya, namun petani masih bisa mendapatkan rezeki dari panen buah durian tahun 2023 ini.

 

Namun sayang, pengunjung tak sabaran. Mereka takut tak dapat durian gratis. Akhirnya aksi saling berdesak-desakan tak terelakkan. Keramaian ini pun dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Handphone warga dilaporkan ada yang hilang dicopet.

 

Anik (45), pengunjung dari Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, mengaku sengaja datang ke lokasi Festival Durian Lolong lebih pagi. Ia berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB. Usahanya tak sia-sia. Tiga paket durian dalam kemasan mika berhasil didapatkannya.

 

"Alhamdulillah ini dapat tiga pas untuk tiga orang. Tadi dari belakang didorong-dorong," ungkapnya.

 

Anik mengatakan, warga yang antre untuk mendapatkan durian gratis sangat panjang. Ia sendiri mengaku antre sekitar dua jam. "Saya datang sama anak dan saudara," tutur dia.

 

MACET PARAH

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: