Gereja Katolik St Petrus Pekalongan Gelar Misa Imlek

Gereja Katolik St Petrus Pekalongan Gelar Misa Imlek

KHIDMAT - Ratusan jemaat mengikuti Misa Syukur dengan khidmat dalam rangka merayakan tahun baru Imlek 2574 di Gereja Katolik Santo Petrus Pekalongan, Kamis petang (26/1/2023).--

KOTAGereja Katolik Santo Petrus Pekalongan menggelar misa syukur dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2574 pada Kamis petang (26/1/2023).

 

Misa Imlek ini diikuti oleh kurang lebih 800 jemaat dari Kota Pekalongan dan sekitarnya. Mereka terdiri dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia.

 

Ratusan jemaat itu memadati ruangan utama Gereja Katolik Santo Petrus hingga ruang aula lantai dua dan lantai tiga.

 

Pastor Paroki Gereja Katolik Santo Petrus Pekalongan, Romo Yohanes Suratman, mengatakan perayaan Misa Syukur itu adalah dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 atau Imlek tahun 2023 masehi.

 

Bagi Gereja Katolik, kata Romo Yohanes, Imlek merupakan sebuah perayaan yang patut disyukuri karena dalam tradisi tahun baru Imlek ada harapan terciptanya suka cita, damai, dan sejahtera.

 

"Nilai-nilai kedamaian, suka cita, dan kesejahteraan itu ada dalam Gereja Katolik. Karena itu kami mengangkat ini dan menjadikan sebhmuah perayaan iman dalam gereja Katolik," katanya. 

 

Menurutnya, dasar dari penyelenggaraan Misa Imlek itu juga ada dalam dokumen gereja Konsili Vatikan ke dua, Konstitusi Liturgi, dan Nostra Aetate mengenai hubungan dengan agama-agama lain. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: