Marak Isu Penculikan Anak, Begini Pesan Pj Bupati Batang untuk Para Orang Tua

Marak Isu Penculikan Anak, Begini Pesan Pj Bupati Batang untuk Para Orang Tua

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.-dok Radar Pekalongan -

BATANG - Para orang tua diharapkan tidak panik dalam menyikapi maraknya kabar adanya penculikan anak yang saat ini banyak beredar di media sosial dan juga pesan WhatsApp. 

 

Pasalnya, kabar tersebut belum jelas kebenarannya, namun telah banyak menimbulkan keresahan di masyarakat.

 

"Isu atau kabar terkait penculikan tersebut belum diketahui benar atau hoax. Meski demikian, para orang tua tetap harus tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya dan juga para murid di sekolah," ujar Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki pada acara Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) di aula kantor bupati setempat, Selasa 31 Januari 2023.

 

Lani Dwi berharap agar warga Kabupaten Batang bisa bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya, tidak hanya terkait isu penculikan, namun juga guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan lainnya.

 

"Menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Polri dan TNI saja,  memerlukan peran serta dari semua pihak. Seluruh lapisan masyarakat harus bahu membahu dan bekerja sama untuk menjaga lingkungan kita, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Pj Bupati.

 

Terkait isu penculikan sendiri, meskipun belum jelas kebenarannya, namun Pj Bupati Batang tetap meminta para orang tua untuk tetap waspada. Salah satunya dengan melakukan antar jemput bagi anak-anak yang sekolah agak jauh dari rumah.

 

"Untuk orang tua yang anaknya sekolah agak jauh, maka bisa melakukan antar jemput sendiri, ataupun oleh keluarga terdekat. Dan jika memang terlambat, bisa koordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu," tandas Lani Dwi Rejeki. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: