Terjang Rob, Antarkan Makanan Tambahan untuk Anak Stunting

Terjang Rob, Antarkan Makanan Tambahan untuk Anak Stunting

TERJANG ROB - Babinsa Kodim 0710/Pekalongan, bersama kader PKK, menerjang banjir rob untuk mengantarkan makanan tambahan yang bergizi bagi anak stunting di wilayah binaan. (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)--

KOTA - Babinsa Kodim 0710/Pekalongan rela menerjang banjir rob serta melewati gang-gang sempit untuk mengantarkan tambahan makanan bergizi bagi anak stunting di wilayah binaannya, Selasa (31/1/2023).

 

Babinsa tersebut adalah Peltu Budi Mulyoto dan Serka Juni Sugiarto. Keduanya merupakan Babinsa dari Koramil 02/Pekalongan Timur Kodim 0710/Pekalongan.

 

Keduanya, bersama kader PKK dan Posyandu setempat, mengantarkan makanan bergizi yang sebelumnya dimasak bersama oleh ibu-ibu kader PKK dari Kelurahan Klego dan Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

 

Setiap harinya, kedua Babinsa tadi selama tiga bulan terakhir, bersama ibu-ibu PKK memasak dan mengantarkan makanan tambahan tersebut kepada 30 anak penderita stunting di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur.

 

Lalu, makanan itu diantar ke rumah keluarga dari anak stunting, yang kebetulan akses menuju ke rumah mereka sedang tergenang rob.

 

Sebagaimana yang disampaikan Peltu Budi Mulyono. Dia mengatakan kegiatan tersebut wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa untuk bersinergi dengan ibu-ibu PKK serta instasi terkait dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Khususnya, dalam hal ini, membantu anak yang mengalami stunting.

 

"Hari ini kita bersama kader PKK memberikan makanan tambahan bulan keempat yaitu bulan terakhir kepada anak stunting di wilayah binaan. Alhamdulillah anak-anak sudah mengalami perubahan fisik yang lebih baik, sudah seperti anak pada umumnya," ungkap Peltu Budi Mulyoto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: