DPC PKB Kota Pekalongan Peringati 1 Abad NU dengan Pengajian

DPC PKB Kota Pekalongan Peringati 1 Abad NU dengan Pengajian

Ketua DPC PKB Kota Pekalongan, Nusron Hasa SAg--

KOTA - Sebagai partai politik (Parpol) yang dilahirkan dari rahim NU, sudah sepantasnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi jembatan aspirasi warga nahdliyin, serta harus mendukung kegiatan ormas terbesar di Indonesia ini. Salah satu diantaranya ikut serta menyukseskan peringatan 1 Abad NU. 

 

Sebagai wujud khidmat kepada Nahdlotul Ulama. DPC PKB Kota Pekalongan akan menggelar pengajian akbar dalam rangka peringatan 1 Abad NU di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Syafii Akrom, Jenggot, 5 Februari 2023, mulai jam 14.00 sampai dengan  selesai.

 

Ketua DPC PKB Kota Pekalongan, Nusron Hasa SAg mengatakan, pengajian umum yang menghadirkan pembicara KH Yusuf Khudhori, yang juga Ketua DPW PKB Jateng tersebut hanya untuk kalangan internal dan untuk tamu undangan saja.

 

"Yang kami undang, para fungsionaris DPC PKB tingkat cabang sampai dengan ranting, banom PKB, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan para pengasuh pondok pesantren," ucap alumni UIN KH Abdurrohman Wahid itu.

 

Dengan memperingati 1 abad NU, lanjut Nusron, akan mendekatkan PKB dan NU. Sehingga PKB selalu istiqomah dalam memperjuangkan kepentingan NU dan warganya. "Tujuannya agar kita sebagai warga NU tetep konsisten memperjuangkan kepentingan nahdhiyin secara khusus dan masyarakat secara umum," tuturnya.

 

Selama 100 tahun, sambung mantan aktivis PMII itu, Nahdlotul Ulama sudah terbukti pembelaannya terhadap hak-hak kemanusiaan di bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga sekarang.

 

"Sampai saat ini dan PKB yang terlahir dari pemikiran cerdik dan ikhlas para tokoh-tokoh NU punya tugas dan kewajiban untuk senantiasa memperjuangkan di jalur politiknya, dan tidak lepas dari rel yg sudah ditetapkan," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: