Dump Truk Sarat Muatan Tambang Gol C Jatuh ke Sungai, Seorang Warga Tewas

Dump Truk Sarat Muatan Tambang Gol C Jatuh ke Sungai, Seorang Warga Tewas

Dump truk yang sedang mengangkut batu hasil dari tambang galian C Ono terbalik di sungai akibat jembatan yang dilalui patah.-Istimewa -Screenshot

BATANG - Sebuah dump truk sarat muatan material Galian C berupa batu, terjatuh ke sungai di Dukuh Gunung Tumpeng, Desa Dlisen, Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Kamis (02/02/2023) kemarin.

 

Peristiwa tersebut terjadi akibat jembatan yang terbuat dari batang pohon kelapa itu patah pada bagian penyangga yang melintas di atas sungai hingga menyebabkan posisi jembatan miring.

 

Akibat kejadian tersebut, seorang warga yang menumpang truk tersebut tewas setelah jatuh ke sungai.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu sendiri terjadi sekira pukul 11.30 wib. Pada waktu itu, korban Sareh (60) warga Dukuh Gunung Tumpeng, Desa Dlisen sedang beraktivitas di sawah.

 

Menjelang waktu sholat Dhuhur, Sareh bermaksud untuk beristirahat dan pulang ke rumahnya. Dia kemudian menumpang dump truk yang dikemudikan Hadi (46) warga Desa Timbang, Kecamatan Gringsing bermuatan batu dari lokasi penambangan galian C yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

 

Namun naas, saat melewati jembatan yang melintasi sungai, kayu penyangga dasar jembatan patah. Akibatnya jembatanpun miring dan dump truk yang berada di atasnya terjatuh ke sungai dengan posisi terbalik.

 

Menurut saksi mata, pada saat kejadian sopir truk berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan korban, diketahui sempat keluar dari kabin, namun ternyata tubuhnya hanyut terbawa arus sungai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: