DBD Menggila, Sudah 74 Kasus Ditemukan

DBD Menggila, Sudah 74 Kasus Ditemukan

FOGGING - Dinas Kesehatan Kendal melakukan fogging di beberapa kecamatan, yang terindikasi ada yang positif DBD. --

 

“Saya himbau  masyarakat  untuk selalu membiasakan membersihkan lingkungan rumah, seperti selokan  maupun  bak penampungan air yang terbuka harus sering dikuras dan selalu berperilaku hidup sehat," pesan Abidin.

 

GENCARKAN FOGGING

Meningkatnya kasus DBD terutama pasca banjir ini mendorong Dinkes Kendal untuk menggencarkan kegiatan fogging di sejumlah wilayah. Hal ini bahkan mendapatkan arahan langsung dari Bupati dan pimpinan Dinkes sendiri.

 

Salah satu petugas  fogging Dinkes Kendal, Pujiarto mengatakan, atas perintah pimpinan dan Bupati Kendal, kegiatan fogging memang diintensifkan, khususnya menyasar wilayah terdampak banjir serta terdapat kasus DBD.

  

“Hari ini secara serentak dilakukan fogging di titik tertentu, terutama yang  kemarin  terdampak banjir dan ada  laporan warganya yang positif DBD," ujarnya. 

 

Sementara  salah  satu warga Desa  Brangsong, Maskon, mengaku senang  atas kegiatan fogging yang dilakukan Dinkes di wilayahnya. Sebab  di  Rt  6 dan Rt 3 Brangsong, diketahui ada yang positif DBD. Masyarakat akan  lebih senang dan lega  jika dilakukan  fogging.

 

“Saya  sangat berterima kasih  sudah difogging, sebab ada  warga yang positif DBD. Dengan adanya semprotan seperti ini warga  lebih mantap tidak akan tertular  DBD," katanya. (lid)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: