Gelar Konsolidasi, PKB Bertekad Menang di Kecamatan Karanganyar

Gelar Konsolidasi, PKB Bertekad Menang di Kecamatan Karanganyar

--

KAJEN - PKB Kabupaten Pekalongan menggelar Konsolidasi Partai Tingkat Ranting Se Kecamatan Karanganyar yang diikuti sekitar 300 kader dan dilaksanakan di Dukuh Gumingsir Desa Gutomo, Kecamatan Karanganyar, Jumat (3/2/2023). 

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan H. Asip Kholbihi menyampaikan bahwa konsolidasi ini dilakukan selain mensolidkan PKB di Kecamatan Karanganyar juga untuk memenangkan PKB di Kecamatan Karanganyar. 

"Semua kader PKB di tingkat Ranting se Kecamatan Karanganyar bersepakat dan bertekad untuk memenangkan PKB di Karanganyar dengan Target 15 ribu suara serta siap mensukseskan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden dan Gus Yusuf sebagai Calon Gubernur Jateng," ujarnya. 

Asip menerangkan bahwa PKB di Kabupaten Pekalongan sering memenangkan Pileg yakni sejak 2004, 2009, 2014, dan 2019.

"InsyaAllah pada Pileg 2024 nanti PKB juga akan memenangkan," ucapnya. 

Untuk memenangkan tersebut tentu ada usaha atau ikhtiar dan perjuangannya. Ikhtiar secara lahiriyah dan batiniah. 

"Ikhtiar lahiriyah seperti Konsolidasi, Silaturahmi, dan Penguatan basis kader. Sedangkan ikhtiar batiniah yakni dengan Berdoa, Istighosah, Khataman Al-quran, Sholawatan dan meminta restu kepada Orang Tua, Para Tokoh, Habaib dan Kiai," terangnya. 

Asip meyakini dengan ikhtiar tersebut PKB akan menang dalam Pemilu 2024 nanti di Kabupaten Pekalongan. 

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jateng H. Sukirman menambahkan bahwa PKB di tingkat Pusat dan Provinsi sudah berusaha untuk membuat kebijakan yang mensejahterakan masyarakat dan warga Nahdiyin. 

"PKB selalu mengusulkan Undang-undang dan Perda yang selalu melindungi hajat kehidupan masyarakat dan Warga NU untuk lebih baik. Salah satunya Undang-undang Pondok Pesantren yang diikuti turunan Perdanya sampai tingkat Provinsi dan daerah," jelasnya. 

Oleh karena itu, Sukirman meminta kepada para Kader PKB se Kecamatan Karanganyar untuk terus mendukung kader terpilih PKB yang ikut dalam Pemilu 2024 baik dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, Pilpres, Pilgub dan Pilkada. 

Ditataran Pilpres tentu saja Gus Muhaimin harus menjadi Calon Presiden / Wakil Presiden, Gus Yusuf menjadi Calon Gubernur. Untuk DPR RI Dapil Pekalongan ada Hanif Dhakiri, Bisri Romly, Sukirman, dll. DPRD Provinsi Jateng calon dari Kabupaten Pekalongan ada Hindun dan Sumarwati dan DPRD Kabupaten Pekalongan ada 45 Calon. 

"Itu merupakan kader terpilih dari PKB, penting kepada kader PKB untuk mendukung mereka karena semakin banyak Kader yang terpilih semakin besar pula untuk mengatur dan membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat dan warga Nahdiyin," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: