Roti Gandjel Rel Anita Tembus Negeri Singa dan Omzet Naik 100%, Ternyata Ini Rahasianya

Roti Gandjel Rel Anita Tembus Negeri Singa dan Omzet Naik 100%, Ternyata Ini Rahasianya

Roti legendaris "Gandjel Rel" khas Semarang produksi Anita ini pemasarannya tembus hingga manca negara.-istimewa-

SEMARANG - Pembuat roti legendaris "Gandjel Rel" khas Semarang, Anita meneguk keuntungan sejak rotinya dipormosikan di LapakGanjar. 

 

Berkat promosi melalui Instagram yang digagas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu, pesanan rotinya meningkat hingga 100 persen. Bahkan, pembelinya tidak hanya dari nusantara, namun melanglang hingga "Negeri Singa".

 

Ditemui di rumah sekaligus tempat produksi di Jalan Pandeyan Lamper 3 no 32, Anita tampak mempersiapkan bahan-bahan Roti Gandjel Rel di dapur. Setelah rampung, ia bercerita kala pandemi Covid-19 membuat usahanya lesu. 

 

Ia ingat betul, betapa Covid-19 yang membatasi gerak pelancong berimbas pada usahanya. Bahkan, ia terpaksa merumahkan beberapa pekerja agar usaha itu tetap berjalan. Padahal, sebelum pagebluk, Roti Gandjel Rel bikinannya banyak diburu pelancong.

 

"Sejak pandemi, merosot penjualannya. Karena jarang orang keluar kota, terus ya saya juga bertahan online tapi hasil tidak seberapa," ujarnya, Sabtu (4/2/2023).

 

Lalu kemudian ia melihat postingan di media sosial Ganjar Pranowo, mempromosikan kue tradisional. Ia pun memberanikan diri mengunggah kue buatannya melalui akun instagramnya  @nyonya_cakery dan menandai akun LapakGanjar. 

 

"Ada IG Lapak Ganjar yang mengangkat UMKM dengan tema kue tradisional dari seluruh indonesia. Saya tag, akhirnya kepilih ikut diposting itu ada peningkatan follower, omzet juga ada peningkatan naik-naik," urainya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: