Peringati Satu Abad NU, Wasekjen PBNU Kunjungi Ponpes Keluarga Ganjar

Peringati Satu Abad NU, Wasekjen PBNU Kunjungi Ponpes Keluarga Ganjar

Wakil Sekretaris Jendral Isfandiari Mahbub Djunaidi, didampingi PWNU Jawa Tengah dan PCNU Purbalingga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Sholichiin Sukawarah, Kalijaran Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Sabtu (4/2/2023) malam.-istimewa-

"Mbah Hisyam punya banyak sekali keturunan beliau yang menjadi orang-orang terpenting di tingkat PB maupun PC. Itulah menjadi salah satu legasinya Mbah Hisyam," paparnya.

 

Bahkan, dari ramah tamah diceritakan bahwa KH Hisyam pernah mendapat hadiah kitab Al Muwattha' dari KH Hasyim Asy'ari, pendiri NU.

 

"Dan (Mbah Hisyam) salah satu yang dekat dengan Mbah Hasyim juga. Sehingga memang ada suatu kisah beliau dihadiahi kitab oleh Mbah Hasyim untuk meneruskan syiar kepada nahdliyin," ungkapnya.

 

Isfandiari menambahkan, kisah perjuangan KH Hisyam patut menjadi contoh dan spirit bagi generasi muda dan nahdliyin.

 

"Jadi itu yang menjadi salah satu yang harus nahdliyin muda, para generasi Z bisa mensuri-tauladani sepak terjangnya beliau. Itu kesan saya tentang Mbah Hisyam, sehingga legasinya tetap ada di kalangan nahdliyin dan diteruskan semua kalangan," terangnya.

 

Sementara KH Achmad Musta'id Billah menuturkan bahwa kehadiran jajaran pengurus NU di Ponpes yang diasuhnya adalah sebuah anugerah.

 

"Sulit diungkapkan bahwa kehadiran jajaran pengurus NU pusat dan cabang dalam rangka memeringati 1 Abad Nahdlatul Ulama membuat kami terharu sekaligus membanggakan," tuturnya.

 

Menurutnya, silaturahmi kali ini adalah momentum yang luar biasa. Sehingga diharapkan mampu memberikan spirit bagi seluruh warga nahdliyin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: