Oknum Anggota Dewan Terlibat Narkoba, BK DPRD Kota Pekalongan Segera Ambil Tindakan

Oknum Anggota Dewan Terlibat Narkoba, BK DPRD Kota Pekalongan Segera Ambil Tindakan

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Pekalongan, Ismet Inonu.--

KOTA - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekalongan, Ismet Inonu menyatakan, pihaknya akan segera mengambil tindakan terkait adanya oknum anggota dewan yang tersangkut masalah narkoba. Diketahui, seorang oknum anggota DPRD Kota Pekalongan, JZ, ditangkap BNNK Batang akhir Januari lalu karena terlibat narkoba.

 

Ismet menyatakan, pihaknya menyesalkan peristiwa itu terjadi di DPRD Kota Pekalongan. "Ya jelas ini menjadi suatu hal yang kami sesalkan ya. Mohon maaf, memang kami masih berpikir bagaimana langkah-langkah yang akan diambil." kata Ismet.

 

Menurut Ismet, BK akan mengambil langkah-langkah dan rapat bersama anggota BK DPRD Kota Pekalongan terkait peristiwa ini. "Memang nyatanya, secara tata tertib dan kode etik itu kan jelas, istilahnya tergambarlah ya tercantum termaksud seperti itu. Kami akan konsen ke mana langkah-langkah BK. Makanya dari itu nanti muaranya juga ke kami, baik itu kelembagaan DPRD maupun kelembagaan BK." tambahnya.

 

"Kami memang belum ketemu dengan rekan-rekan BK lainnya. Maka dari itu kami sepakat dalam waktu dua atau tiga hari ini kita rapatkan kordinasi merencanakan langkah-langkah yang akan kita tempuh," jelas anggota DPRD dari F-PDIP itu.

 

Ismet menceritakan, saat mendengar informasi tersebut pihaknya masih berada di Semarang bersama pimpinan DPRD Kota Pekalongan. "Dapat kabar tersebut, pas ada waktu lengang, saya bersama pimpinan mampir ke Biro Otda dan Biro Hukum Provinsi, yang nantinya sebagai referensi langkah kami selanjutnya," kata Ismet.

 

Menurutnya, BK DPRD memang kecolongan dengan adanya peristiwa tersebut. Namun tindakan oknum dewan itu merupakan tanggung jawab pribadi.

 

"Kalau dibilang kecolongan ya kecolongan. Tetapi, dalam hal ini kan sebetulnya kalau dibilang kecolongan, kan semuanya sudah dewasa. Artinya, bahwa hal-hal yang berkaitan dengan seperti itu kan sudah mengerti."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: