Hendak Sholat, Pasutri Dianiaya Pemuda, Suami Tewas Istri Luka-luka

Hendak Sholat, Pasutri Dianiaya Pemuda, Suami Tewas Istri Luka-luka

TEMPAT KEJADIAN - Inilah rumah pasutri Masud dan Ismaliyah, yang menjadi TKP penganiayaan yag dilakukan tetangganya sendiri.--

KENDAL - Nasib malang menimpa pasangan suami istri (pasutri) di Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Masud dan Ismaliyah, Senin (6/2/2023) pagi. Keduanya dianiaya seorang pemuda yang ternyata tetangga rumahnya saat hendak pergi ke mushala untuk melaksanakan shalat subuh. Akibat penganiayaan itu, Masud akhirnya meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala.

 

Tersangka pelakunya adalah Abdul Jaelani (25), yang notabene adalah tetangga korban. Ia melempar rumah korban dengan batu hingga kaca pecah sebelum melakukan aksinya. Pelaku menggunakan kayu balok untuk menganiaya pasutri yang hendak shalat subuh itu. Selain Masud yang tewas, istrinya, Ismaliyah juga mengalami luka serius di bagian kepala karena dihantam benda tumpul oleh pelaku.

 

Adapun pelaku sendiri akhirnya berhasil diamankan warga yang bergegas ke lokasi setelah mendengar teriakan korban. Tak hanya mengamankan, warga yang marah pun langsung melampiaskannnya ke pelaku hingga babak belur.

 

Peristiwa ini pun disaksikan Sobirin, anak korban. Dia menuturkan, peristiwa penganiayaan itu terjadi saat orang tuanya hendak menunaikan shalat subuh di mushala setempat. Dia mendengar kaca rumahnya pecah karena dilempar batu oleh pelaku. 

 

"Ibu saya yang keluar (untuk melihat kejadian) langsung dipukul oleh pelaku. Bahkan Ayah saya yang mencoba mencegah pun menjadi korban pemukulan pelaku juga,” tutur Sobirin.

 

Terang saja Sobirin mengenali pelaku penganiaya orang tuanya. Sebab saat melakukan aksi penganiayaan, pelaku diketahui tidak mengenakan penutup wajah. Bahkan Sobirin sempat terlibat duel dengan pelaku sebelum akhirnya berhasil menangkapnya. 

 

Sobirin juga mengaku tak mengetahui sumber masalahnya hingga pelaku tega menganiaya orang tuanya. “Tapi setelah memukul orang tua saya, pelaku saya tangkap dan sempat melawan sampai akhirnya diamankan warga,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: