Lapas Pekalongan Hadirkan Layanan Perpusling untuk Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan

Lapas Pekalongan Hadirkan Layanan Perpusling untuk Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan

lapas pekalongan perpusling--

PEKALONGAN, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan menghadirkan Layanan Perpustakaan Keliling (Perpusling) bagi warga binaan setiap satu bulan sekali. Setiap layanan ini hadir, warga binaan Lapas Pekalongan selalu antusias. Jum'at pagi (20/01/2022) puluhan warga binaan Lapas Pekalongan tampak menyerbu mobil Perpusling dan asyik memilih buku di rak yang disediakan. Petugas Perpusling dan Pengelola Perpustakaan Lapas Pekalongan ramah melayani warga binaan yang akan meminjam buku.

 

Atika, petugas Perpusling dari Dinarpus Kota Pekalongan mengaku senang melihat animo warga binaan Lapas Pekalongan dalam meminjam buku. Ia juga apresiasi tingginya minat baca warga binaan. Sementara itu, Pengelola Perpustakaan Lapas Pekalongan, M. Anang Saefulloh menjelaskan bahwa pada kunjungan Perpusling ini, pihak Lapas meminjam buku bacaan sebanyak 56 eksemplar dan mengembalikan buku yang dipinjam bulan sebelumnya sebanyak 60 eksemplar. Ia menambahkan semua buku yang dipinjam dan dikembalikan dalam keadaan baik.

 

Kalapas Pekalongan, Asih Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinarpus Kota Pekalongan atas penyelenggaraan Layanan Perpusling ini dan berharap volume kunjungan Perpusling ke Lapas Pekalongan ditambah. 

 

"Warga binaan Lapas Pekalongan mempunyai minat baca yang tinggi namun ketersediaan bahan bacaan di perpustakaan kami terbatas. Dengan adanya Layanan Perpusling ini sangat membantu kami dalam menyediakaan bahan bacaan yang memadai dan berkualitas bagi warga binaan. Kedepan kami berharap volume kunjungan Perpusling bisa ditambah, minimal sebulan dua kali. Syukur-syukur bisa seminggu sekali," harapnya.

 

(Humas Lapas Pekalongan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: