Anggota Komisi III DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja di Lapas Pekalongan

Anggota Komisi III DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja di Lapas Pekalongan

anggota DPR RI lakukan kunjungan--

PEKALONGAN,- Kalapas Pekalongan, Asih Widodo dan jajaran menerima kunjungan kerja Arsul Sani, anggota Komisi III DPR RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI untuk meninjau secara langsung kondisi Lapas Kelas IIA Pekalongan pasca banjir yang sering melanda beberapa tahun terakhir ini (Sabtu, 07/01/2023). Dalam kunjungan ini, Arsul menyerap aspirasi dari pihak Lapas Pekalongan terkait penanganan banjir dan relokasi pembangunan Lapas Pekalongan ke Kabupaten Pekalongan.

 

Kalapas Pekalongan menjelaskan kepada Arsul kondisi terkini Lapas Pekalongan pasca banjir pada awal tahun 2023 ini. Pada kesempatan ini, Kalapas mengusulkan pengadaan sarana berupa mesin pompa air untuk mengatasi banjir di Lapas.

 

“Saat ini kami sudah mengoperasikan dua mesin pompa air untuk mengurangi debit banjir di dalam Lapas. Kami masih memerlukan tambahan mesin pompa air agar kami bisa mengatasi banjir di Lapas dengan cepat. Dengan tambahan mesin pompa air, kami berharap apabila di Lapas Pekalongan terjadi banjir bisa segera surut,” jelas Kalapas.

 

Menindaklajuti penyampaian Kalapas, Arsul Sani berjanji dalam waktu dekat ini akan membantu pengadaan mesin pompa air tersebut.

 

“Sebelum masa tugas saya sebagai anggota DPR RI berakhir, saya ingin masalah banjir dan relokasi Lapas Pekalongan bisa diatasi dengan baik. Masalah ini sudah cukup lama. Untuk membantu mengatasi penanganan banjir di Lapas Pekalongan, insya Allah minggu depan saya bantu mesin pompa air,” ucap Arsul.

 

Diakhir kegiatan, Arsul meninjau pembinaan kemandirian narapidana berupa garmen dan batik di Bengkel Kerja Lapas Pekalongan serta pembinaan kepribadian narapidana di Ponpes Darul Ulum Lapas Pekalongan. Arsul juga melakukan dialog singkat dengan beberapa warga binaan Lapas Pekalongan yang mengikuti kegiatan tersebut. Suasana dialog berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

 

(Humas Lapas Pekalongan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: