Raih Predikat WBK dan WBBM Sangat Penting, Alvin Gumilang: Namun Lebih Penting Proses dan Tahapannya

Raih Predikat WBK dan WBBM Sangat Penting, Alvin Gumilang: Namun Lebih Penting Proses dan Tahapannya

Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang mengikuti assesmen yang dilakukan oleh tim Pokja Zona Integritas dalam rangka menuju WBK dan WBBM. -istimewa -

Pemalang - Meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menjadi hal yang penting, dan sangat diinginkan oleh semua jajaran di bawah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham).

"Namun yang lebih penting adalah proses dan tahapan meraih kedua predikat tersebut, lantaran banyak pembenahan yang pastinya harus dilakukan," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Arvin Gumilang disela-sela memimpin assesmen tim Pokja Zona Integritas dalam rangka menuju WBK dan WBBM, Rabu (08/02/2023).

Arvin menjelaskan, ada banyak proses perubahan yang harus dilakukan agar bisa meraih predikat WBK dan WBBM. Seperti pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), memperbaiki sarpras, dan tentunya meningkatkan kualitas layanan publik.

"Dengan demikian proses yang akan dilalui pasti dilakukan dengan sangat sungguh-sungguh dan penuh dedikasi dalam pekerjaan," katanya.

Untuk itu, dirinya mengajak mengajak jajaran Imigran Pemalang untuk belajar kembali tentang semangat membangun zona integritas dengan memberikan kontribusi melalui ide dan inovasi.

"Mari kita belajar kembali dalam membangun niat zona integrasi dengan tidak hanya fokus pada satu pokja saja, namun secara keseluruhan," tegasnya.

Arvin Gumilang sebagai penanggungjawab tim Pokja Zona Integrasi memimpin langsung assesmen tim Pokja Zona Integritas dalam rangka menuju WBK dan WBBM, di kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Rabu (08/02/2023)

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak sekaligus menyemangati jajaran Kantor Imigrasi Pemalang untuk merealisasikan target yang dicanangkan.

"Sebagai tim Pokja Zona Integrasi tentu mengharapkan WBK dan WBBM terealisasi," tandas Arvin. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: