Soal Calon Bupati Batang, DPC PKB Tegaskan Belum Ada yang Lakukan Komunikasi

Soal Calon Bupati Batang, DPC PKB Tegaskan Belum Ada yang Lakukan Komunikasi

Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, H Fauzi Fallas.--

BATANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batang menegaskan hingga saat ini belum ada pihak yang melakukan komunikasi untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

"Hingga kini belum ada pihak yang silaturahmi atau berdialog dengan kita terkait rencana pencalonan Bupati Batang pada Pilkada mendatang," ungkap H Fauzi Fallas ketika dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (28/02/2023).

Fauzi Fallas menjelaskan, pihaknya memang sudah mendengar adanya tokoh yang telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Batang. Bahkan sempat beredar kabar, jika calon tersebut sudah melakukan lobi ditingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Ya dengar kabar sih sudah, namun terkait adanya komunikasi dengan tingkat DPW dan DPP, saya tidak tahu. Karena memang hingga saat ini belum ada yang bersilaturahmi ataupun melakukan komunikasi terkait rencana mencalonkan diri lewat PKB," jelasnya.

Fauzi Fallas menegaskan, pihaknya siap menerima dengan tangan terbuka apabila ada calon yang akan maju pada Pilkada melalui PKB. Namun tentunya harus melalui mekanisme yang ada, dan sesuai yang digariskan partai.

"Jika memang mau maju lewat PKB, ya setidaknya ada unggah ungguh dengan jajaran pengurus partai di tingkat DPC atau kabupaten. Meskipun nantinya yang memutuskan DPP PKB, namun setidaknya hormati dan hargai jajaran pengurus yang ada di daerah," tegas Fauzi Fallas.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya koordinasi dengan jajaran DPC, maka nantinya calon tersebut bisa diarahkan dalam melakukan sosialisasi pada masyarakat. "Tak perlu berfikiran adanya yang aneh-aneh, justru calon tersebut akan dibantu. DPC PKB Kabupaten Batang saat ini sudah kuat, sehingga calon tersebut justru akan diuntungkan," bebernya.

Ditambahkan, pada intinya DPC PKB terbuka bagi siapa saja yang akan mencalonkan diri menjadi calon bupati. "Jika memang serius, kita jelas akan siap membantu dan memberikan dukungan serta arahan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan jika Toni Triyanto telah menyatakan akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Batang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Bahkan pria kelahiran Desa Clapar, Kecamatan Subah tersebut sudah melakukan lobi-lobi ke sejumlah partai politik. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: