Masjid Nurul Huda Sajikan 200 Porsi Makanan Gratis untuk Berbuka

Masjid Nurul Huda Sajikan 200 Porsi Makanan Gratis untuk Berbuka

BUKA BERSAMA - Jamaah Masjid Nurul Huda Proyonanggan Tengah Batang saat buka bersama. .-Novia Rochmawati-

BATANG - Tak hanya warga sekitar, beberapa masyarakat umum terlihat berbaur dalam kegiatan buka bersama yang digelar Masjid Nurul Huda Proyonanggan Tengah Batang, beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, tiap harinya Masjid Nurul Huda bahkan menyajikan 200-300 porsi makanan untuk berbuka puasa. 

 

Makanan ini pun dibagikan secara gratis untuk jamaah. Baik masyakarat sekitar maupun masyarakat umum. Menu yang disajikan pun berbeda tiap harinya, seperti opor, sop serta ayam goreng dan menu lainnya. Masakan ini pun langsung dibuat oleh ibu-ibu yang berdomisili di sekitar masjid.

 

"Untuk anggarannya dari kas masjid, ada juga warga yang secara sukarela menyediakan takjil," tutur Sekretaris Takmir Masjid Nurul Huda, Rizal Fahmi saat diwawancarai beberapa waktu lalu. 

 

Selain buka bersama secara gratis, pihak Masjid Nurul Huda juga menggelar kultum. Kultum yang digelar sebelum waktu Maghrib ini pun diharapkan dapat menambah wawasan jamaah tentang keagamaan. Khususnya terkait topik puasa dan ibadah lainnya selama Ramadan. 

 

"Dengan adanya buka puasa gratis ini, kami ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci ini, warga secara kekurangan selama bulan ramadan bisa terbantu, juga para pekerja yang mepet waktu berbuka saat pulang biasanya juga ikut berbuka di sini. Kami juga ingin masyarakat yang belum ke masjid, dengan kegiatan-kegiatan ini bisa datang mengikuti kegiatannya," tandasnya. (nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: