Patut Dicoba, Ngabuburit dan Buka Puasa dengan View Pantai di TWL Pantai Pasir Kencana

Patut Dicoba, Ngabuburit dan Buka Puasa dengan View Pantai di TWL Pantai Pasir Kencana

KENCANA RAMADHAN - Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan membuat Program Kencana Ramadhan.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan menjadi salah satu rekomendasi lokasi ngabuburit dan berbuka puasa yang asyik di Kota Pekalongan.

 

Apalagi, selama Bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 ini, Dinparbudpora Kota Pekalongan bersama pengelola TWL Pantai Pasir Kencana membuat terobosan dengan program "Kencana Ramadhan". Program Kencana Ramadan ini merupakan program buka puasa bersama yang bisa digabungkan dengan tiket masuk ke lokasi TWL Pantai Pasir Kencana.

 

Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, M Sahlan melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Retno Purnomo menjelaskan bahwa dengan ngabuburit asyik di wisata TWL Pasir Kencana Kota Pekalongan ini, masyarakat maupun pengunjung bisa ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) dan berbuka puasa dengan beragam menu pilihan sembari menikmati indahnya pemandangan pantai di Pantai Pasir Kencana.

 

"TWL Pasir Kencana Pekalongan memiliki Program Kencana Ramadhan yakni program buka puasa bersama yang bisa digabungkan dengan tiket masuk ke lokasi wisata maupun bisa dipesan menunya terpisah. Ada beragam menu makanan dan minuman serta cemilan yang bisa dipesan," ucap Retno Purnomo, atau biasa disapa Ipung, Senin (27/3/2023).

 

"Obyek Wisata TWL Pantai Pasir Kencana sangat cocok dijadikan tempat ngabuburit karena pengunjung bisa melihat keindahan sunset sambil menunggu adzan maghrib tiba," imbuhnya.

 

UPTD TWL Pasir Kencana Kota Pekalongan, Aan Cholifah, menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama di sektor pariwisata Tahun 2023 diperlukan suatu inovasi. Salah satunya memanfaatkan momen Ramadan kali ini dengan menggelar Kencana Ramadhan 2023. 

 

Cholifah menyebutkan, Program Kencana Ramadhan ini dimulai dari tanggal 25 Maret - 21 April 2023 mulai pukul 16.00-20.00 WIB dengan limited table.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: