Jelang Lebaran, Omzet Usaha Ikan Asin Meroket

Jelang Lebaran, Omzet Usaha Ikan Asin Meroket

TUNJUKKAN - Owner Ikan Asin Double M, Agus saat menunjukkan produk ikan asinnya. -Novia Rochmawati-

*Diborong untuk Oleh-oleh dan Hampers

 

BATANG - Jelang lebaran, produk ikan asin dari rumah produksi Double M Jalan Yos Sudarso Batang,  laris manis diserbu pembeli. Hal ini lantaran ikan asin menjadi salah satu oleh-oleh khas Batang yang diburu. Apalagi Jelang lebaran, produk ini pun turut dijual dalam bentuk Hampers cantik kekinian. 

 

"Rata-rata kalau hari biasa omzet kami sekitar Rp2-3 Juta perbulan Alhamdulillah kalau musim liburan atau lebaran seperti ini omzet kami naik 3 kali lipat," ujar pemilik usaha ikan Asin Double M, Agus saat diwawancarai , Rabu (29/3/2023). 

 

Bermula dari melihat potensi hasil laut Batang yang melimpah, Agus mulai merambah bisnis ini. Di mana ketika diolah menjadi ikan asin mentah atau keripik ikan asin, dapat menjadi menambah harga jual hasil lauta tersebut. 

 

"Setelah diolah dan juga kita kemas dengan desain yang menarik, alhamdulillah banyak peminat. bisa menjadi tambahan ekonomi bagi keluarga kami," ujarnya. 

 

Untuk produk yang dihasilkan sendiri ada beberapa jenis. Mulai dari ikan asin mentah dan juga keripik ikan asin. Untuk jenis ikannya sendiri ada ikan Layur dan dan ikan tiga Wojo, dan ikan lainnya sesuai musim. 

 

Untuk harga, ikan asin mentah dipatok Rp10 Ribu per kemasan pouch. Sedangkan untuk keripik ikan asin dijual Rp15 ribu untuk kemasan pouch 100 gram, dan toples dengan harga Rp25 Ribu per kemasan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: