Razia Pekat, Polisi Sita Ratusan Petasan dan Miras

 Razia Pekat, Polisi Sita Ratusan Petasan dan Miras

TUNJUKKAN BB - Kapolsek Batang Kota, AKP Ahmad Al Munasifi menunjukkan barang bukti petasan dan miras yang berhasil disita.-Dhia Thufail-

BATANG - Jajaran Polres Batang kembali menggelar razia petasan ke sejumlah lokasi yang diperkirakan memproduksi atau memperjual belikan petasan. Razia dilakukan Polsek Batang Kota dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan 1444 H.

 

Dalam razia yang dilaksanakan beberapa hari terakhir, polisi berhasil menyita 700 an selongsong petasan berukuran jumbo dari beberapa rumah warga. 

 

Selain petasan, polisi juga berhasil mengamankan 32 sachet minuman berenergi, minuman keras jenis ciu 650 Ml sebanyak 16 Botol.

 

Kapolsek Batang Kota, AKP Ahmad Al Munasifi menjelaskan, kegiatan razia ini merupakan upaya dalam menjaga situasi sepanjang bulan Ramadan hingga lebaran Idul Fitri 1444 H agar tetap aman kondusif.

 

"Kita menggelar operasi pekat, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terlebih kepada umat muslim yang sedang menunaikan ibadah di bulan Ramadhan tanpa bisingnya suara petasan," ungkap Kapolsek Batang Kota, AKP Ahmad Al Munasifi, Rabu (5/4/2023).

 

Sasaran dari razia petasan tersebut, lanjut Kapolsek, dengan melakukan pemeriksaan ke sejumlah lokasi yang diperkirakan menjadi sentra produksi dan jual beli petasan. 

 

"Mereka yang kedapatan memproduksi dan menjual petasan kami amankan untuk kita mintai keterangan. Sedangkan barang bukti petasan langsung kita sita dan bawa ke Mapolsek untuk kita musnahkan," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: