Jadi Tuan Rumah Pesta Siaga, Batang Siap Berprestasi

Jadi Tuan Rumah Pesta Siaga, Batang Siap Berprestasi

BATANG - Kwartir Cabang Batang rencananya akan menjadi tuan rumah pesta siaga Bina Wilayah (binwil) Pekalongan, 2 Maret mendatang. Ketua Kwarcab Batang, Suharyanto berharap agar perwakilan Kwarcab nantinya bisa berprestasi dan maju ke Persami Jateng.

MERIAH - Suasana pesta siaga kwarcab Batang tahun 2018 yang digelar di OW Pantai Gringsing, Sabtu (17/2). NOVIA ROCHMAWATI

Hal ini disampaikan Suharyanto saat Kwarcab Batang menggelar pesta siaga Kabupaten Batang di OW Pantai Jodo Gringsing, (17/2).

"Untuk tahun ini Kwarcab Batang akan menjadi tuan rumah Pesta Siaga Binwil. Rencananya bakal digelar di THR Kramat Batang. Kami berharap lewat pesta siaga Kwarcab ini bisa terpilih perwakilan yang mumpuni dan dapat berprestasi. Sehingga bisa maju mewakil ke tingkat provinsi," harap Suharyanto.

Lelaki yang kerap disapa Kak Har ini menjelaskan ada 30 perwakilan dari 15 kwarran yang ada di Kwarcab Batang. Nantinya akan dipilih dua barung tergiat putra dan putri yang akan maju ke tingkat binwil dan mewakili Batang. Untuk barung putra akan diwakili barung dari SDN Gondang 1 Subah dan MIS Sidorejo Warungasem. Sementara barung putri akan diwakili MIS Sengon Subah dan SDN Gondang 01 Subah.

Ketua TP PKK Batang, Uni Kuslantasih Wihaji yang ikut membuka kegiatan pesta siaga berharap kegiatan pramuka ini menjadi kegiatan rutin siswa. Tidak hanya dilakukan ketika akan ada kegiatan besar macam ini, tapi rutin digelar seminggu sekali di sekolah.

Menurutnya dengan pendidikan latihan Pramuka yang rutin dilaksanakan maka materi yang diberikan adalah pembentukan karakter budi pekerti untuk anak. Hal ini perlu diberikan sejak dini sehingga anak anak yang menjadi generasi penerus bangsa mempunyai budi pekerti yang baik.

Uni juga berharap agar kakak-kakak pembina selalu memberikan latihan Pramuka setiap satu minggu sekali dan bentuklah karakter mereka aga kelak menjadi penerus bangsa seperti yang diharapkan. Melalui Pramuka kita dapat menguatkan bangsa, lewat Pramuka kita bisa mencerdaskan bangsa dan memajukan bangsa karena dengan Latihan Pramuka bisa diberikan edukasi apapun.

"Pendidkan yang akan diberikan berupa pendidikan karakter, kemandirian, kebersamaan, tanggungjawab maka latihan Pramuka yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali akan tampak hasilnya pada anak didik (red. Siaga) dari karakter, tanggungjawab, kuat dan kebersamaan serta kepedulian sosialnya terwujud," harap Uni. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: