Ngabuburit ala Komunitas Rumah Kita: Konser Sambil Galang Dana

Ngabuburit ala Komunitas Rumah Kita: Konser Sambil Galang Dana

PENTAS - Beberapa band saat pentas untuk kegiatan sosial di event TeraSvara-Novia Rochmawati-

BATANG - Ngabuburit dimanfaatkan para seniman Komunitas Rumah Kita menggelar konser sekaligus penggalangan dana. Kegiatan penggalangan dana  yang dilakukan di area Jalan Veteran Kota Batang ini nantinya dilanjutkan dengan kegiatan santunan anak yatim. 

 

Panitia dari Rumah Kita, Eka Cipta mengatakan, selain pentas musik dari beberapa grup indie, selama Ramadan juga dimeriahkan dengan penggalangan dana, berbagi takjil yang semuanya hasil swadaya rekan-rekan seniman.

 

“Kegiatan ini sudah digelar sejak 31 Maret lalu hingga sore ini donasi yang terkumpul Rp1,5 juta, dan akan langsung disalurkan sama anak yatim yang membutuhkan,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (10/4/2023).

 

Rencananya hasil donasi akan langsung disalurkan ke rumah-rumah warga atau yatim yang memang pantas menerimanya. "Kami tidak menyalurkan ke panti asuhan karena mayoritas sudah ada yang meng-cover. Jadi kami menyasar langsung ke anak yang membutuhkan, supaya alokasinya tepat sasaran,” jelasnya.

 

Beberapa grup band lokal ikut ambil bagian dalam proyek amal ini. Seperti  XBAND, LDR SWEET, dan SUKA BAND. Mereka pun antusias karena semuanya digelar secara mandiri dan tujuan utamanya untuk kepedulian sosial. (nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: