Tempat Wisata Air Murah Meriah Cocok untuk Keluarga

Tempat Wisata Air Murah Meriah Cocok untuk Keluarga

MANJAKAN - Anak-anak bisa main air sepuasnya di kolam renang di Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi bisa jadi tempat asik untuk menghabiskan libur mudik Lebaran 2023. Lokasinya di Desa Ketanon Ageng, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi menyuguhkan wisata air yang murah meriah untuk keluarga. Anak-anak dijamin suka main air di kolam renang di tempat wisata di Kecamatan Sragi ini.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi yang dikelola oleh pasangan Suroni dan Iis Arisma ini hanya Rp 10 ribu di hari libur, dan Rp 7000 di hari biasa.

Bahkan, tiap hari Minggu dan Jumat Kliwon ada hiburan live musik organ tunggal. Pengunjung bisa ikut nyanyi secara gratis di sini.

"Selain bisa bermain air sepuasnya di kolam renang yang dilengkapi area bermain dan seluncuran, di sini juga ada kolam ikan terapinya juga," tutur Suroni, yang merupakan PNS di Disdukcapil Kabupaten Pekalongan ini, kemarin.

Menu kuliner di Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi harganya terjangkau. Namun, cita rasanya jangan diragukan lagi. Bikin lidah bergoyang. Menu andalannya aneka macam jenis olahan ikan.

"Mau makan ada menu gurameh asam manis, gurameh bakar atau goreng, bawal bakar atau goreng. Pecel lele, ayam bakar atau goreng. Tempe mendoan, cah kangkung, sop, dan aneka minuman. Dengan harga tentu terjangkau," ungkapnya.

Gurameh asam manis ukuran 5 ons satu porsinya hanya Rp 60 ribu. Ini sudah termasuk minuman. Lele atau ayam perpaketnya Rp 20 ribu. Sedangkan bawal goreng Rp 25 ribu perpaketnya.

Lokasi Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi hanya 10 menit dari Pabrik Gula Sragi. Dari pabrik gula ke arah selatan menuju Desa Ketanon Ageng, Sragi.

Dari arah Kesesi, setelah Pasar Kesesi ambil arah utara menuju arah Pasar Muncang Bodeh. Sesampainya di depan BRI Muncang Bodeh ke arah timur menuju Desa Ketanon Ageng. 

"Dari BRI Muncang kurang lebih 500 meter menuju Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi. Di sebelah utara Balai Desa Ketanon Ageng," terang Suroni atau Roni. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: