Sempat Kejar-kejaran dengan Korban, Pencuri Motor Ditangkap di Kebun Tebu

Sempat Kejar-kejaran dengan Korban, Pencuri Motor Ditangkap di Kebun Tebu

CURI MOTOR - MC (43), warga Desa Wiyono Wetan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, ditangkap polisi karena mencuri motor di depan salon di Kajen. -Hadi Waluyo-

KARANGANYAR - Pencuri motor ditangkap polisi di kebun tebu di Desa Wonosari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Pelaku mencuri motor di depan Salon Kartika Jalan Pahlawan No. 497 Dukuh Tambor, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

 

Aksi pencurian sepeda motor Honda Scoopy ini kepergok korbannya. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindari. Pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban ke arah Alun-alun Kajen hingga mengambil jalan tikus ke arah Wonosari, Karanganyar.

 

Pelaku berinisial MC (43), warga Desa Wiyono Wetan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, berhasil ditangkap tim Resmob Polres Pekalongan. Pencuri motor ditangkap polisi di kebun tebu di Desa Wonosari, Kecamatan Karanganyar, usai terjatuh dari motornya dan lari ke perkebunan tebu di desa itu.

 

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasi Humas Ipda Suwarti, Kamis (27/4/2023), menyampaikan, pelaku melakukan aksinya di depan Salon Kartika di Jalan Pahlawan No. 497 Dukuh Tambor, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. "Benar, telah terjadi curanmor pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 14.30 WIB di depan sebuah salon di Kecamatan Kajen," ujar Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti.

 

Kejadian pencurian ini berawal dari korban yang datang ke salon untuk membelikan dan mengantar makanan untuk temannya. Korban memarkir kendaraan di pinggir jalan depan salon dan kemudian masuk lalu mengobrol dengan temannya. Pada saat akan pulang di depan pintu salon, ia mendapati sepeda motor sudah dalam keadaan menyala dan sudah dinaiki oleh pelaku.

 

"Korban ini, pada saat parkir lupa mengambil kunci kontak, sehingga kunci kontak masih tergantung pada lubang kunci motor. Melihat motornya dinaiki pelaku korban langsung berteriak maling" jelas Ipda Suwarti.

 

Setelah kepergok, pelaku langsung melarikan diri membawa kendaraan korban. Korban berusaha mengejar pelaku dengan meminjam sepeda motor milik pelanggan salon. "Pelaku melarikan diri ke arah Alun-alun Kajen dan korban terus berusaha mengejar, namun belum berhasil menjangkau pelaku," ungkap Kasi Humas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: