Terkena Ledakan Petasan, Seorang Bocah di Pekalongan Tewas dan 4 Lainnya Luka-luka

Terkena Ledakan Petasan, Seorang Bocah di Pekalongan Tewas dan 4 Lainnya Luka-luka

Polisi berjaga disekitar lokasi ledakan petasan yang menyebabkan seorang bocah tewas.-Hadi Waluyo -

PEKALONGAN - Seorang bocah berusia 13 tahun di Kabupaten Pekalongan tewas akibat terkena ledakan petasan pada Sabtu 29 April 2023. 

Selain itu, empat bocah lainnya mengalami luka-luka akibat terkena ledakan petasan seberat 5 kilogram di RT 09 RW 04, Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdarap, Kabupaten Pekalongan itu.

"Ada lima anak yang terkena ledakan petasan, empat diantaranya mengalami luka-luka, dan satu meninggal saat dibawa untuk mendapat penanganan medis," ungkap salah seorang saksi mata, Ari (28) pada awak media.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada awalnya sejumlah bocah bermain petasan di jalan desa setempat. Pada saat petasan seberat 5 kilogram tersebut dinyatakan, ternyata tidak meledak.

Melihat hal itu, korbanpun penasaran dan mendekati petasan tersebut. Selanjutnya oleh korban, petasan diotak-atik, termasuk dengan mencongkel sumbunya agar bisa dinyalakan lagi.

Namun tanpa diduga, ternyata petasan yang berbentuk seperti kaleng cat itu justru meledak dan mengenai kelima bocah yang ada di dekatnya hingga terpental.

"Suara ledakan petasan tersebut sangat keras sekali dan terdengar sampai jarak cukup jauh," kata warga.

Akibat terkena ledakan petasan, kelima anak yang berada di dekatnya mengalami luka-luka. Oleh warga sekitar, kelima bocah tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Namun diperjalanan, salah seorang korban menghembuskan nafas terakhirnya. Sedangkan keempat korban lainnya bisa mendapat perawatan medis di RSI Pekajangan.

Kasus itu sendiri langsung mendapat penanganan dari Polres Pekalongan. Sejumlah personil tiba di lokasi ledakan dan langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Hingga berita ini diturunkan, polisi masih berada di lokasi kejadian. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: