Ada Sejumlah Sorotan, Bawaslu Siap Awasi Pendaftaran Bacaleg

Ada Sejumlah Sorotan, Bawaslu Siap Awasi Pendaftaran Bacaleg

SIAP AWASI - Bawaslu Kabupaten Pekalongan siap awasi pendaftaran bacaleg di KPU.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Bawaslu Pekalongan siap awasi pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Pekalongan di KPU setempat. Ada beberapa yang jadi sorotan Bawaslu Kabupaten Pekalongan. Mulai dari waktu pendaftaran hingga berkas para bacaleg.

 

Pengawasan sudah dilakukan Bawaslu Kabupaten Pekalongan sejak hari pertama pendaftaran bacaleg dibuka pada hari Senin (1/5/2023). Tepat pukul 08.00 WIB, KPU Kabupaten Pekalongan secara resmi membuka layanan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

 

Sejauh pengawasan Bawaslu, dalam sesi pembukaan, tidak ada partai politik yang hadir di giat seremonial yang juga ditayangkan secara langsung via akun youtube KPU.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Ahmad Dzul Fahmi menyampaikan, bahwa Bawaslu Pekalongan siap awasi pendaftaran bacaleg atau melakukan pengawasan tahapan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, dari awal sampai akhir.

 

"Bawaslu siap melakukan proses pengawasan tahapan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, dari awal sampai akhir, yakni tanggal 1 sampai 14 Mei yang akan datang. Termasuk kami juga siap mengawasi proses-proses selanjutnya,” katanya.

 

Ia berharap, partai politik dapat melakukan proses pengajuan bakal calon anggota DPRD sejak awal dibuka. Agar KPU dapat melayani dengan baik.

 

“Kita berharap, parpol dapat mengajukan bakal calonnya sejak hari ini, tidak usah menunggu pada detik-detik terakhir, supaya dapat terlayani dengan maksimal," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: