Kanzus Sholawat Matangkan Persiapan Menyambut 32 Biksu Thudong

Kanzus Sholawat Matangkan Persiapan Menyambut 32 Biksu Thudong

RAPAT - Pengurus Kanzus Sholawat bersama ormas Petanesia, PP, dan SC 234 menggelar rapat koordinasi persiapan menyambut kedatangan para Biksu, Selasa (23/5/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Pengurus Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan, terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan 32 Bhiksu atau Bhikku yang melaksanakan ritual 'Thudong' dan akan singgah di Kanzus Sholawat Habib Luthfi, Kota Pekalongan pada Kamis (25/5/2023).

Persiapan yang dilakukan Kanzus Sholawat terutama terkait dengan penyediaan tempat menginap yang nyaman di dalam Gedung Kanzus Sholawat, berikut dengan pengamanan di dalam area Gedung Kanzus Sholawat.

Pengurus Kanzus Sholawat, Sumarjo, mengatakan puluhan Biksu Budha atau Bante itu berikut para pengiringnya nantinya akan diinapkan di dalam Gedung Kanzus Sholawat.

"Di dalam Gedung Kanzus Sholawat rencananya akan kita kasih sekat atau pembatas antara para Biksu dan pengiringnya. Adapun untuk pengamanan di dalam gedung, akan dilakukan oleh Banser dan Tim SAR Kanzus Sholawat," kata Sumarjo, usai rapat koordinasi di Kanzus Sholawat, Selasa sore (23/5/2023).

Sumarjo menambahkan bahwa terkait dengan teknis penyambutan, pengawalan, dan pengamanan di luar Kanzus Sholawat, itu sudah ditangani oleh pihak terkait, termasuk dari Kepolisian.

Penyambutan para Biksu di Kota Pekalongan ini dikoordinasikan bersama dengan ormas Petanesia, Forum Kerukunan Umat Beragama, Pemuda Pancasila, SC 234, dan lainnya.

Dijadwalkan, 32 Biksu yang melaksanakan ritual Thudong dari Thailand ke Borobudur ini akan sampai di Kanzus Sholawat Kota Pekalongan pada Kamis (25/5/2023) pukul 13.00 wib.

Pengurus Petanesia Kota Pekalongan, Andi Wong, menuturkan bahwa penyambutan dan pengawalan terhadap 32 Biksu dan pengiringnya ini akan dilakukan sejak dari Ulujami, Pemalang.

Setelah singgah di Kanzus Sholawat Habib Luthfi dan acara ramah tamah, pada Jumat (26/5/2023) dini hari para Biksu akan melanjutkan perjalanan menuju ke Banyuputih. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: