Pelajar SMP 14 Pekalongan Diberikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Pelajar SMP 14 Pekalongan Diberikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

--

PEKALONGAN - Anggota DPR RI Bisri Romly memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada siswa siswi SMP 14 Pekalongan, Senin (22/5/2033). 

Esensi nilai pilar kebangsaan harus terus dibumikan dalam hati setiap anak bangsa yang mendiami republik ini agar nilai-nilai menjadi pedoman berperilaku bagi anak bangsa untuk mengisi sejarah pembangunan negeri ini, itulah salah satu tujuan terselenggaranya sosialisasi nilai empat pilar kebangsaan bagi pelajar. 

Dihadapan para siswa, Bisri memaparkan pentingnya nilai empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI untuk dipelajari dan dipahami secara mendalam karena nilai-nilai dasar bangsa yang telah dirumuskan oleh pendiri negara tersebut menjadi nilai universal yang dapat merekat kesatuan dan persatuan bangsa ini.

"Dengan pemahaman ini diharapkan seluruh siswa menjadi pribadi anak bangsa yang tangguh untuk menghadapi dinamika perkembangan zaman, menjadi siswa yang cerdas untuk memilih kehidupan dan perilaku yang mulia sehingga menjadi generasi kuat yang diharapkan mewariskan tongkat estafeta kepemimpinan dimasa depan," ujarnya. 

Bisri juga menyampaikan dengan diberikannya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini supaya para pelajar tidak terjerumus dengan paham radikalisme. 

"Menanamkan sejak dini pemahaman empat pilar kebangsaan agar generasi penerus memahami nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI agar pemahaman lain yang tidak sesuai ditolak oleh mereka," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: