Honda Revo Baru, Desain Lebih Modern Dan Makin Keren

Honda Revo Baru, Desain Lebih Modern Dan Makin Keren

Honda Revo Baru.-Honda-

Semarang, RADARPEKALONGAN - Astra Honda Motor tidak hanya menghadirkan motor matik dan sport, tetapi ada tipe lain yang sudah hadir terlebih dahulu, motor bebek. 

Salah satu dari varia Honda bebek adalah, Revo. Motor bebek ini pertama kali diluncurkan di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor pada tahun 2007 ini bersaing pada segmen motor bebek bersama dengan kompetitornya.

Baca juga : Toko Emas Berkah di Pasar Induk Kajen Digeruduk Warga, Transaksi Sementara Dipindah ke Polsek Kajen

Product Knowledge Astra Motor Jawa, Oke Desianto, mengatakan,  Honda adalah motor bebek Honda yang memiliki penggemar militan, mereka adalah konsumen yang sebelumnya memiliki bebek Honda, seperti Honda Supra atau Honda Grand. Selain harga terjangkau, motor ini juga irit dan pas untuk harian.

"Honda Revo yang terbaru memiliki dua varian, Revo Fit dan Revo X," kata Oke Desianto.

Eksterior Honda Revo

Desain pada Honda Revo X yang baru memiliki tampilan yang lebih garang dengan garis-garis tajam pada bagian depannya. Front cover-nya sekarang memiliki lekukan tegas dengan sirip udara. Selain itu, striping baru juga ditambahkan pada bagian bodi Honda Revo X yang membuat tampilannya semakin menarik.

Berita lainnya: 7 Tips Jitu yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Sepeda Listrik, Berikut Ulasannya!

Sementara Honda Revo Fit mendapat penyegaran grafis dengan garis-garis tajam yang membuatnya terlihat lebih sporty. Panel meter pada Honda Revo Fit juga telah didesain ulang dengan desain yang modern dan sporty. Fitur lainnya masih sama dengan yang lama, Honda Revo ini masih menggunakan lampu bohlam, anak kunci konvensional, dan instrumen panel analog.

Spesifikasi Honda Revo

Honda Revo memiliki ukuran panjang 1919 mm, lebar 709 mm, dan tinggi 1080 mm dengan bobot 97.5 Kg. Motor ini memiliki ground clearance setinggi 135 mm, cukup tinggi untuk memudahkan pengemudi melintasi jalan yang tidak rata. Motor ini dilengkapi dengan mesin tangguh yaitu mesin SOHC, 4 Langkah, Silinder Tunggal dengan kapasitas 109,17 cc.

Tenaga maksimum mesin ini mencapai 6,56kW (8,91 PS)/7.500 rpm dengan torsi maksimum hingga 8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm. PGM-FI (Programmed Fuel Injection) pada mesin motor ini membuatnya lebih irit bahan bakar. Tangki bahan bakar motor ini mampu menampung 4 liter bahan bakar dengan bagasi sebesar 7 liter yang dapat menyimpan berbagai kelengkapan pengendara. Pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminum.

Sistem pengereman motor ini menggunakan rem Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal pada bagian depan dan rem Tromol di bagian belakang yang membantu pengemudi mengendalikan laju kecepatan motor. Pada Honda Revo X dilengkapi dengan sistem kunci kontak berpengaman dengan auto lock (Auto Secure Key Shutter).

"Dengan kapasitas tangki BBM 4 liter yang terisi full, motor ini bisa menempuh jarak sejauh 200 KM, irit bahan bakar dan nyaman untuk perjalanan jauh", tambah Oke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: