Ternyata Ini yang Dilakukan Bocah SD yang Studi Tour ke Osaka Jepang, Keren Banget!

Ternyata Ini yang Dilakukan Bocah SD yang Studi Tour ke Osaka Jepang, Keren Banget!

Duta Mudipat yang mengikuti pertukaran pelajar ke Jepang -Mudipat.co-

 

 RADAR PEKALONGAN - Kegiatan studi tour yang dilakukan pelajar SD Muhammadiyah 04 Surabaya viral di Tiktok. Hal ini setelah beredar video yang diunggah aku tiktok, @hendra_adityaa atau Camat Osaka pada Jumat 9 Juni 2023. 

 

Dalam video tersebut nampak para pelajar SD Muhammadiyah 04 Surabaya atau yang dikerap disebut Mudipat ini tengah berjalan di Osaka Jepang. Dalam unggahan tersebut juga disampaikan para bocah tersebut sedang mengikuti studi banding. 

 

Dilansir dari website resmi Mudipat, ternyata bocah-bocah tak hanya sekedar studi tour semata. Mereka ternyata merupakan siswa terpilih yang masuk ke dalam program International Student Exchange (Istudex) ke Jepang.

 

Total ada 12 siswa yang terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini. Dimana nantinya mereka akan menjelajah dan belajar di Jepang selama sembilan hari. 

 

Dalam rilis yang dipublikasi do website Mudipat, Kepala SD Muhammadiyah 04 Surabaya, Edy Susanto menyebut ke-12 siswanya merupakan siswa terpilih. Pasalnya mereka merupakan perwakilan Duta Mudipat dan Duta Indonesia yang berkesempatan untuk menimba ilmu dan pengetahuan di Jepang. 

 

Selain itu sekolah juga meminta anak untuk belajar tentang kedisiplinan di Jepang. Apalagi Jepang memang dikenal dengan kedisiplinan, kecanggihan teknologinya, kehebatan serta ketertibannya.

 

Wah, ternyata keren banget ya perwakilan Duta Mudipat yang berangkat ke Jepang. Kalau kalian dulu Studi Tour, Studi banding atau Pertukaran pelajar kemana saja bestie? (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: