Desa Bojongkoneng Ikuti Lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah

Desa Bojongkoneng Ikuti Lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah

Warga Desa Bojongkoneng, Kandangserang, unjuk kebolehan seni bela diri.-Hadi Waluyo-

KANDANGSERANG,RADARPEKALONGANDesa Bojongkoneng, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, mewakili Polres Pekalongan dalam lomba satkamling tingkat Polda Jawa Tengah. Kedatangan tim beserta rombongan disambut dengan kesenian Desa Bojongkoneng, yakni kesenian kuntulan dan bela diri.

Penilaian dilakukan secara langsung oleh tim tim penilai lomba satkamling Polda Jateng yang dipimpin oleh Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Jateng AKBP Hasin Setiawan, didampingi oleh Kasi Binturmas Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Jateng Kompol Purnomo dan Ba Ditbinmas Polda Jateng Bripka Agus DP.

Penilaian dilakukan di pos kamling Dukuh Karangtuang, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Kandangserang, Jumat (9/6/2023). Penilaian satkampling dihadiri pula oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar, Waka Polres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, PJU Polres Pekalongan, Forkompimcam Kecamatan Kandangserang, kepala desa Bojongkoneng, paguyuban kades se-Kecamatan Kandangserang, tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta warga masyarakat Desa Bojongkoneng.

Baca juga:Kesenian Kuntulan dan Tong Tong Prek Semarakan Lomba Siskamling

Kriteria dalam penilaian lomba satkamling, diantaranya penilaian administrasi dan juga simulasi kemampuan petugas satkamling.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Bojongkoneng yang telah memberikan sambutan yang meriah kepada tim penilai lomba satkamling tingkat Polda Jateng. AKBP Wahyu juga mengapresiasi kondisi pos kamling yang berada di Desa Bojongkoneng. 

“Saya sangat mengapresiasi bangunan pos kamling yang ada di Desa Bojongkoneng, dan saya berpesan agar kegiatan siskamling tetap berjalan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Hasin Setiawan, selaku ketua tim penilai sangat mengapresiasi kepada kepala desa Bojongkoneng dan semua warga masyarakat Desa Bojongkoneng atas sambutan yang sangat meriah.

“Perlu diketahui, bahwa siskamling merupakan upaya peningkatan keamanan swakarsa yang dilakukan oleh warga masyarakat dalam menjaga situasi keamanan yang ada di lingkunganya,” ujarnya.

“Tahun ini ada 6 tim penilai di tingkat Polda dan akan mengirimkan perwakilan satkamling yang memenuhi persyaratan yang paling baik di tingkat Polda untuk dikirim ke tingkat Mabes Polri untuk diadu atau dilombakan dengan perwakilan yang lain,” lanjut AKBP Hasin.

Usai melakukan penilaian, AKBP Hasin menyampaikan bahwa sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kerja sama dengan warga masyarakat di Desa Bojongkoneng berjalan dengan baik.  

“Dan semoga poskamling Desa Bojongkoneng masuk nominasi juara tingkat Polda Jateng,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: