Jelang Lebaran Idul Adha 2023, Harga Perhiasaan Mas Terjual Relatif Stabil

Jelang Lebaran Idul Adha 2023, Harga Perhiasaan Mas Terjual Relatif Stabil

MEMILIH - Nampak konsumen tengah memilih perhiasan mas di salah satu toko mas yang ada di Wilayah Pasar Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Kamis (15/6/2023).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN - Jelang hari raya idul adha 2023, harga perhiasaan emas saat ini masih terpantau stabil. Hal ini diungkapkan Mia, salah satu karyawan Toko mas Ikan Mas yang memiliki lokasi di jalan Capgawen, Kedungwuni, kabupaten PEKALONGAN ini misalnya, mengaku untuk harga perhiasan ditokonya sejauh ini masih relatif stabil sejauh ini.

"Untuk kisaran harga perhiasan mas sejauh ini masih stabil," ungkapnya saat dikunjungi,  Kamis (15/6/2023).

Dijelaskan, kisaran harga mas sendiri saat ini mencapai Rp400 ribuan/gram untuk mas umum atau mas muda hingga Rp800 ribuan/gram untuk mas tertinggi.

"Untuk harga mas kisaran harga Rp424.000/ gram hingga Rp500.500/gram untuk mas umum. Sedang untuk harga mas tua kini kisaran harga Rp700 ribuan hingga Rp800 ribuan," katanya.

Menurut dia, saat ini harga masih terpantau stabil belum ada kenaikan signifikan.

"Sejuah ini stabil belum ada kenaikan pasti," lanjutnya.

Seperti diketahui, di toko ini selain lengkap menyediakan ragam pilihan perhiasan mas kekinian dengan desain terbaru. Juga menyediakan pilihan emas lain berupa logam mulia UBS, Antam, SAA dan lainya. 

"Disini lengkap tersedia juga logam mulia untuk kisaran harga Rp 900 ribuan hingga Rp1 jutaan per gram," katanya.

Dengan demikian, tentu tidak salah rasanya bila perhiasan menjadi komoditi yang mampu bersaing dalam penjualan jelang hari raya idul Adha ini. Selain dalam bentuk emas batangan, invetasi emas dalam jangka panjang juga bisa lebih menyenangkan dengan aneka ragam perhiasan yang kian kekinian.

Salah satu pengunjung setempat, Saifah (28) mengaku bahwa perhiasan selain menarik untuk digunakan juga bisa menjadi investasi ke depan. Dan untuk tingkat kerugian juga masih terjangkau.

"Selain jadi koleksi perhiasan untuk dipakai, emas juga bagus jadi investasi mba sebab ruginya pun tidak banyak dikisaran 10 persen hingga 15 persen dari harga belinya disini," katanya.(DF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: