Ketapel dan Kasti Didorong Bisa Masuk Cabor Binaan KORMI

Ketapel dan Kasti Didorong Bisa Masuk Cabor Binaan KORMI

KETAPEL - Permainan ketapel akan didorong masuk sebagai cabor binaan KORMI.-Ainul Atho-

KOTA - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau (KORMI) Kota Pekalongan berencana memasukan ketapel dan kasti menjadi cabang olahraga (cabor) pada 2024 mendatang. Tak hanya dua cabor itu, ada cabor lain seperti tennis, bola sundul, dan pencak silat yang perlu dibina atau terwadahi.

Wakil Ketua 1 KORMI Kota Pekalongan, Nurkhawi menerangkan, masyarakat diminta untuk berperan serta secara aktif dalam membudayakan olahraga rekreasi, agar tercipta masyarakat yang sehat dan bugar.

"Selain olahraga prestasi, olahraga rekreasi seperti permainan ketapel dan kasti juga sangat seru dilakukan. Nantinya dengan dimasukkan ke cabor binaan KORMI bisa menambah semangat dari para atlet maupun pegiat ketapel dan kasti untuk melestarikan olahraga tradisional dan warisan budaya ini," ucapnya.

Menurutnya, permainan ketapel maupun kasti ini memiliki manfaat yang baik untuk masyarakat khususnya anak-anak yaitu  melatih fokus dan konsentrasi melatih kekuatan dan ketepatan.

Sementara itu, permainan bola kasti merupakan salah satu permainan bola kecil yang sudah ada sejak dulu. Dimana, permainan kasti dimainkan secara beregu, dengan 2 regu yang saling berhadapan. Di saat permainan di mulai, salah satu regu bertindak sebagai penyerang, sedangkan regu lain bertahan. Dalam permainan ini sangat perlu adanya kerjasama antar pemain regu. 

"Oleh karena itu, kami mengimbau para pegiat maupun atlet olahraga, untuk terus menggerakan masyarakat melalui kegiatan olahraga rekreasi, agar mau bergerak sehingga bisa meningkatkan produktivitas masyarakat," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: