Polres Pekalongan Gelar vaksinasi Covid-19 Gratis, Minat Vaksinasi Ternyata Masih Tinggi

Polres Pekalongan Gelar vaksinasi Covid-19 Gratis, Minat Vaksinasi Ternyata Masih Tinggi

Kapolsek Sragi AKP Suradi pantau vaksinasi Covid-19.-Hadi Waluyo-

SIWALAN,RADARPEKALONGAN - Menyongsong peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Pekalongan menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya Bakti Kesehatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di PT Delta Dunia Tekstil IV di Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/6/2023).

Kapolsek Sragi AKP Suradi, mengatakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Polres Pekalongan menggelar vaksinasi bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Covid-19.

Baca juga:Hadapi Pemilu 2024, Polres Pekalongan Revitalisasi Satkamling

Jenis vaksin yang disediakan adalah jenis Sinopharm bisa untuk vaksin 1 dan 2, serta vaksin 3. Meski pemerintah telah mulai mengendorkan aturan pembatasan kegiatan masyarakat, animo masyarakat yang datang untuk melakukan vaksinasi ternyata masih tampak tinggi. 

"Animo masyarakat untuk vaksin masih tampak tinggi," ucap dia.

Kegiatan ini melibatkan tim vaksinator Polres Pekalongan. Sebanyak 300 dosis vaksin disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat. Namun demikian, dari sekian banyak masyarakat yang antusias untuk melakukan vaksinasi hanya sejumlah 102 orang yang bisa tervaksin. Dengan rincian vaksin dosis 3 sebanyak 18 orang dan vaksin dosis 4 sebanyak 84 orang.

“Kepada masyarakat yang ingin vaksinasi dan belum sempat datang hari ini, bisa datang langsung ke Poliklinik Polres Pekalongan saat jam kerja,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: