Dosa Sudah Pasti!, Selingkuh juga Berdampak Buruk bagi Kesehatan Pelakunya

Dosa Sudah Pasti!, Selingkuh juga Berdampak Buruk bagi Kesehatan Pelakunya

Ilustrasi hubungan retak akibat selingkuh-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Dugaan isu perselingkuhan artis akhir-akhir ini ramai di pemberitaan dan media sosial. Sebut saja isu yang melanda pasangan Virgoun - Irana Rusli hingga yang terbaru dugaan perselingkuhan melanda artis Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett.

Dari sisi agama Islam, berselingkuh apalagi sampai berzina termasuk dosa besar. Selingkuh dalam Islam merupakan pengkhianatan seseorang terhadap pasangannya. Perselingkuhan akan menjerumuskan orang kepada perzinaan atau paling tidak mendekati perzinaan.

Allah Ta'ala berfirman, 

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَخُونُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ وَتَخُونُوا أَمَانَاتِكُمْ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.” (QS Al Anfal: 27)

Semua hal yang menjurus dan mengarah pada perzinaan juga dilarang. Dalilnya antara lain firman Allah Ta’ala:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا 

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al-Israa’: 32).

Baca juga:Kiat Membina Rumah Tangga Harmonis ala Rasulullah, Jaga Penampilan Ndak Awut-awutan hingga Bahagiakan Istri

Yakinkan orang yang berselingkuh itu bahagia. Tidak!. Justru akan memperoleh kesengsaraan. Kondisi kesehatan orang yang berselingkuh justru akan memburuk karena stres, insomia, atau bahkan terjangkit penyakit infeksi menular seksual.

Selain sangat dilarang di dalam Islam, dampak buruk selingkuh bagi kesehatan ternyata luar biasa, di antaranya:

1. Penyakit infeksi menular seksual

Seseorang yang berselingkuh berpotensi terjangkit penyakit infeksi menular seksual seperti sipilis, HIV/Aids, dan lainnya. Apalagi jika kerap bergonta-ganti pasangan selingkuhannya. Mirisnya, dampak perselingkuhan ini tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga pasangan di rumah.

2. Stres emosional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: