Polres Pekalongan Bareng Komunitas Terabas Lakukan Penghijauan di Sadang

Polres Pekalongan Bareng Komunitas Terabas Lakukan Penghijauan di Sadang

Polres Pekalongan bareng Komunitas Terabas Pekalongan lakukan baksos dan penghijauan di Sadang, Linggoasri.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Pekalongan bersama komunitas terabas menggelar bakti sosial sekaligus penanaman pohon di Bukit Sadang di Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (24/6/2023).

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, mengatakan, baksos dan penghijauan merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Bakti sosial dan penanaman pohon bersama komunitas terabas ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, dengan mengambil tema Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” tuturnya.

AKBP Wahyu Rohadi berpesan kepada peserta terabas untuk tetap mengutamakan keselamatan. “Karena ini adalah hal yang utama. Selain itu, tetap jaga ketertiban dan sopan santun saat melewati jalur perkampungan,” imbuhnya.

Baca juga:Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Pekalongan Bersihkan 3 Tempat Ibadah

Para penyuka terabas ini berangkat dari Mapolres Pekalongan kemudian menjelajah hutan, menikmati keindahan alam dan juga perkampungan. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon serta bakti sosial di Dukuh Sadang, Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen.

Dijelaskan Kapolres Pekalongan, ratusan sak semen telah diserahkan dalam bakti sosial dan juga ratusan pohon juga ditanam di beberapa titik. “Kepada pengurus musala Al Istiqomah, kami sampaikan terima kasih karena telah memberikan waktu untuk kami semua dalam penyelenggaraan kegiatan pemberian bansos dan penanaman pohon ini. Dan sedikit bantuan dari kami semoga dapat bermanfaat untuk bapak ibu sekalian terutama untuk musala Al Istiqomah,” kata AKBP Wahyu Rohadi.

Kapolres meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan keamanan menjelang Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu pula, AKBP Wahyu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada seluruh komunitas terabas Bhayangkara Polres Pekalongan, karena atas kerjasamanya, kegiatan terabas dapat berjalan lancar dan tanpa adanya suatu halangan apapun. 

Selain Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho, Pabung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Kav Muhammad Purbo Suseno, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Ardiansah, Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Alahfaqsy, beserta PJU dan perwira Polres Pekalongan serta komunitas terabas Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: