MTs NU Tirto Pekalongan Optimis Juara Tingkat Provinsi

MTs NU Tirto Pekalongan Optimis Juara Tingkat Provinsi

DOK - Pelaksanaan upacara bendera pada kegiatan kepramukaan.-Malekha-

TIRTOMTs NU Tirto Pekalongan optimis Menjuarai Lomba Gudep Mantap Tergiat 2023 tingkat Provinsi. 

Sebelumnya, berdasarkan lampiran keputusan Kwarcab Kab. Pekalongan Nomor : 18 Tahun 2023 tentang Lomba Gudep Mantap Tergiat Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023, MTs NU Tirto Pekalongan dinobatkan sebagai peraih juara 1 untuk tingkat pangkalan SMP/MTs. 

Visitasi Gudep Mantap tingkat Kwarcab Kab. Pekalongan waktu itu diikuti oleh beberapa sekolah sebagai salah satu peserta, Tim Visitasi dari Kwarcab Kab. Pekalongan telah melakukan penilaian pangkalan MTs NU Tirto Pekalongan yang berlangsung selama satu hari.

Dalam penilaian Gudep Mantap ada 8 komponen yang dinilai meliputi 1) manajemen dan administrasi, 2) sumber daya manusia, 3) keuangan dan sarpras, 4) kegiatan, 5) proses pencapaian SKU, SKK dan SPG, 6) Prestasi, 7) Kemitraan dan 8) Kehumasan.

Kepala MTs NU Tirto, Salafudin SAg MPdI, dalam sambutannya menyampaikan madrasah akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berdampak positif bagi peserta didik dan instansi. Ia mengatakan pula bahwa madrasah siap menerima semua kritik dan saran dari tim penilai guna kemajuan pangkalan MTs NU.

"Dengan berbekal semangat semboyan nyala api, besar harapan kami agar bisa sampai lolos menyabet juara 1 di tingkat provinsi," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia selaku Kamabigus Kepala MTs NU TIRTO itu pun turut mengucapkan terima kasih kepada segenap kakak-kakak pembina yang telah bekerja keras, bersumbangsih tenaga maupun fikiran guna mempersiapkan penilaian Gudep Mantap ini. Ia memberikan apresiasi setinggi-tinginya atas dedikasi yang maksimal. 

Penilaian Gudep Mantap Tingkat Kwarda Jawa Tengah yang akan digelar bulan Mei – Juni 2023 Pangkalan MTs NU Tirto sebagai satu-satunya perwakilan dari Kwarcab Pekalongan melakukan persiapan-persiapan dengan didampingi dari Kwarran Tirto serta Kwarcab Kab. Pekalongan.

"Kami berharap semoga mampu bersaing dan memperoleh prestasi yang membanggakan bagi Pramuka di Kabupaten Pekalongan umumnya dan khususnya di pangkalan MTs NU Tirto," pungkas Salafudin. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: