Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Pekalongan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Pekalongan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi didampingi istri tabur bunga di makam pahlawan.-Hadi Waluyo-

BOJONG,RADARPEKALONGAN - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Pekalongan melaksanakan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong, Selasa (27/7/2023).

Upacara dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Finda Wahyu Rohadi, seluruh PJU, para kasat dan perwira, para kapolsek jajaran serta anggota Polres dan juga anggota bhayangkari.

Baca juga:Olahraga Bersama Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 di Polres Pekalongan, Doorprize Utama 1 Sepeda Motor

Usai peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres Pekalongan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres Pekalongan dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, kegiatan upacara ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Disamping beberapa kegiatan diantaranya donor darah, anjangsana, bakti sosial, event olahraga dan kegiatan lainnya.

“Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Selain itu, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolres Pekalongan, sebagai generasi penerus bangsa harus bisa melanjutkan apa yang telah dicita-citakan oleh pahlawan agar Polri dalam pelayanannya mengemban tugas negara lebih profesional dengan jati dirinya sebagai insan Bhayangkara.

“Mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: