Janda Paruh Baya Penjaga Rel Akhirnya Terima Bantuan

Janda Paruh Baya Penjaga Rel Akhirnya Terima Bantuan

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra langsung mendatangi lokasi janda paruh baya yang menjaga perlintasan kereta api. (Triyono)

WIRADESA - Mendengar kabar seorang janda parubaya, Kasturah (56) yang sempat viral menjadi relawan penjaga perlintasan rel tanpa palang pintu Desa Kampil, Wiradesa, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra langsung mendatangi lokasi. Wakil rakyat dapil III dari Fraksi PAN datang untuk memberikan bantuan guna meringankan kebutuhan hidupnya.

Candra Saputra datang ke lokasi perlintasan tanpa palang pintu untuk mengetahui secara pasti apa yang dilakukan Kasturah. Karena mendengar secara ihklas menjaga perlintasan tanpa palang pintu dan membantu pengguna jalan yang hendak melintas rel kereta api.

Saat bertemu Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan Kasturah mengeluh tidak memiliki jas hujan, sehingga ketika menjaga perlintasan terpaksa kehujanan.

"Saya kesulitan sekitar hujan karena tidak punya jas hujan, " kata Kasturah yang dia tahun ini menggantikan suaminya menjaga perlintasan rel kereta api.

Mendengar keluhan Kasturah, Candra Saputra langsung membelikan jas hujan, selain itu juga membelika HP untuk mempermudah komunikasi. Tak hanya itu saja, Candra juga memberikan uang untuk menebus sertifikat yang sebelumnya dijaminkan sebagai biaya suaminya meninggal dua tahun lalu.

"Bu Kasturah ini memang secara ihklas menjaga dan membantu pengguna jalan yang melintas di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu. Bahkan sangkin ikhlasnya ini sudah ia jalani selama dua tahun menggantikan suaminya yang meninggal. Mudah mudahan ini menjadi inspirasi kita semua untuk menjalankan dan membantu warga secara ihklas karena dari PT KAI atau Pemda tidak menggaji hanya mendapatkn sumbangan se ihklas nya dari pengguna jalan, " katanya.

Kemudian sebagai wakil rakyat dapil III meliputi Kecamatan Wiradesa, Siwalan, Wonokerto dan Tirto, Candra Saputra juga akan memberikan bantuan bulanan dari gajinya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari hari. "Nanti kita bantu bulanan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari meskipun tidak sepenuhnya." (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: