Sambut HUT ke-55, BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan Peduli Sesama Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-55, BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan Peduli Sesama Gelar Donor Darah

DONOR- Kegiatan donor darah sambut HUT ke-55 BPJS kesehatan Cabang Pekalongan di di Aula Kantor BPJS Kesehatan setempat, Selasa (11/7/2023).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekalongan peduli sesama menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55. 

Bertajuk "Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa", kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Aula Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Selasa (11/7/2023).

"Alhamdulillah acara donor darah kali ini berjalan dengan baik," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Sri Mugirahayu.

Menurutnya, sebagai badan penyelenggara jaminan sosial di bidang kesehatan, pihaknya selalu berupaya memerhatikan derajat kesehatan setiap masyarakat.

"Donor darah ini menjadi wujud kepedulian dan dukungan terhadap kegiatan sosial yang berdampak positif serta nyata bagi masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, kegiatan donor darah tersebut tidak hanya digelar di BPJS Cabang Pekalongan saja melainkan serentak di seluruh unit kerja BPJS Kesehatan baik di Kantor Pusat, Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal tersebut sebagai wujud semangat dan komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, yang harus dirasakan oleh setiap masyarakat di penjuru negeri.

Ia menjelaskan, donor darah memiliki peran penting dalam dunia kesehatan. Darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, hingga mereka yang menjalani operasi.

Lewat kegiatan tersebut tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor darah, tetapi juga bagi para pendonor sendiri. Selain itu berkontribusi dalam membantu sesama, para Duta BPJS Kesehatan yang melakukan donor darah juga mendapatkan manfaat kesehatan.

Dengan semangat transformasi mutu layanan, BPJS Kesehatan selalu berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mencapai bangsa Indonesia yang semakin sehat. 

"Kami terus berupaya memberikan layanan terbaik dengan mengembangkan beragam inovasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Tujuannya agar derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat semakin mumpuni sehingga dapat berkontribusi lebih dalam memajukan kesehatan bangsa,” terangnya.

Melalui kegiatan tersebut juga, sejalan dengan program-program lain yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan, seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Dia berharap, melalui berbagai inisiatif tersebut, pihaknya dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Disamping itu, dalam rangkaian sambut HUT Ke-55 selain donor darah BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan juga akan menggelar kegiatan menarik lainya.

"Selain donor darah ada juga kegiatan lain seperti olah raga bersama hingga beragam lomba menarik untuk menyemarakkan HUT BPJS ke-55. Hingga acara puncak upacara bersama di tanggal 15 Juli dengan mengundang stakeholder baik internal dan eksternal," tandasnya. (DF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: