Semester I Tahun 2023, Kasus Asusila di Kabupaten Pekalongan Naik

Semester I Tahun 2023, Kasus Asusila di Kabupaten Pekalongan Naik

AKBP Wahyu Rohadi-Triyono-

KAJEN - Semester awal tahun 2023 ini, Polres Pekalongan mencatat sudah ada sekitar 19- 20 kasus perbuatan asusila. Adapun penyebab meningkatnya kasus masih terus didalami penyidik. 

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan bahwa kasus asusila di Kabupaten Pekalongan pada semester 1 dari Januari hingga Juli 2023 ini cukup tinggi. Adapun sementara ini, sampai dengan bulan Juli ada sekitar 19 hingga 20 kasus terkait Asusila. Baik itu pencabulan, persetubuhan, dan yang lainnya.

"Kalau dibandingkan tahun 2022 berdasarkan keterangan Reskrim tahun ini agak meningkat,"terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada keluarga yang mempunyai putra putri yang beranjak dewasa, AKBP Wahyu meminta tolong untuk diawasi betul, dicek setiap kegiatan yang dilakukan anaknya.

Untuk anak-anak juga tolong taati betul bahayanya, apabila melakukan perbuatan-perbuatan yang diluar nikah. Pasti tentunya itu bisa menimbulkan penyakit dan juga bisa terkena sanksi pidana.

"Faktor yang mempengaruhi hal itu masih kita dalami. Apakah pengaruh dari medsos atau pengaruh dari film, atau pergaulan bebas masih kita cek dan ricek," tambahnya. (Yon) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: