Sekolah Ini Miliki Keunggulan Tahfidz, Kitab dan Sains

Sekolah Ini Miliki Keunggulan Tahfidz, Kitab dan Sains

DOK - Kegiatan apel pagi di halaman sekolah Mts WONOPRINGGO-Malekha-

WONOPRINGGO – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Gondang memiliki beberapa program unggulan yang dapat dipilih oleh para siswanya. Program unggulan tersebut adalah program tahfidzul quran, kitab kuning dan sains. Bagi para siswa MTs Gondang Wonopringgo, pilihan program tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan bakat dan minat masing-masing.

Demikian disampaikan Ketua Komite Yayasan Gondang Wonopringgo, Drs H Nabhan, program tahfidz menjadi salah satu unggulan yang banyak diminati oleh para siswanya.

"Untuk 3 program ini memang paling banyak ada di program tahfidz, karena memang kami sudah mulai memfokuskan para siswa untuk bisa mencapai targer 6 juz bagi siswa di tingkat MTs dengan didampingi oleh guru tahfidz khusus," ujarnya.

Para siswa yang memilih program tahfidzul quran melaksanakan murojaah sebanyak dua kali dalam sehari yakni pada pagi dan sore hari.

Pada program kitab, para siswa juga dibimbing oleh para ustaz/ustazah yang siap memberikan pengajaran kepada para siswanya.

"Untuk yang program sains ada dua ketentuan yaitu untuk siswa yang memang disiapkan untuk lomba akademik dan siswa yang memang memiliki kemampuan yang kurang di bidang akademik," ujar Pak Nabhan, sapaannya.

Ketiga program tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas para siswa MTs Gondang Wonopringgo sekaligus membangun kepercayaan masyarakat terhadap Yayasan Gondang.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: