Polres Bersihkan Sampah Secara Serentak di Masing-masing Wilayah

Polres Bersihkan Sampah Secara Serentak di Masing-masing Wilayah

BERSIHKAN SUNGAI - Jajaran Polsek Talun bersama masyarakat, pemdes dan pemerintah kecamatan serta personel Koramil bersihkan sampah di sungai.-Hadi Waluyo-

TALUNPolres Pekalongan bersama jajarannya secara serentak melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah, kemarin. Kegiatan yang mengambil tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri," ini dilakukan pada lokasi-lokasi yang terdapat banyak tumpukan sampah di masing-masing wilayah Polsek jajaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, mengatakan, bersih-bersih sampah bersama jajarannya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian lingkungan yang dilakukan oleh Polri. Ini merupakan kegiatan bersama yang melibatkan berbagai pihak, baik dari TNI-Polri, pemerintah dan juga masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan secara serentak ini, tidak hanya anggota Polri saja yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah, namun TNI dan juga seluruh elemen masyarakat terlibat dalam kegiatan peduli ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat supaya lebih peduli dengan kebersihan lingkungan. “Jadi terhindar dari lingkungan yang kumuh dan kotor,” ungkapnya.

Kegiatan peduli lingkungan ini mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat dan juga aparat pemerintahan. Salah satunya dari warga Talun. Jajaran Polsek Talun dan masyarakat beramai-ramai membersihkan sungai dari sampah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini setiap tahunnya dapat ditingkatkan dan digalakkan,” kata Teguh (34), warga Talun.

Sementara itu, dari warga Kesesi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah bersinergi dengan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang selama ini menjadi masalah. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: