Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Sambut Jamaah Haji Kloter 39 Asal Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Sambut Jamaah Haji Kloter 39 Asal Kabupaten Pekalongan

--

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dengan penuh sukacita menyambut kedatangan sebanyak 313 jama'ah haji kloter ke-39 asal Kabupaten Pekalongan. Acara penyambutan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kecamatan Kajen, pada Selasa (18/07/2023).

Diketahui bahwa sebelumnya, Jama’ah Haji Kloter 39 asal Kabupaten Pekalongan berangkat pada 4 Juni 2023 dengan jumlah 315 orang calon jama’ah haji. Namun dalam pelaksanaan haji dari jumlah tersebut terdapat 2 orang jama’ah haji yang dipulangkan lebih awal karena sakit dengan diikutkan kloter 20 pada Rabu (12/07/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fadia Arafiq menyampaikan harapan dan doa agar seluruh jama'ah haji dari kloter 39 menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Dia berharap ibadah suci mereka menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga setelah pulang dari tanah suci, tingkah laku mereka yang sebelumnya mungkin kurang baik, akan jauh lebih baik lagi.

"Insya Allah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh semua. Mudah-mudahan setelah bapak/ibu menjadi haji yang mabrur dan mabruroh semua, tingkah laku yang tadinya mungkin kurang baik insya Allah jauh lebih baik," ujar Bupati dengan tulus.

“Bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bisa mengayomi masyarakat, bisa membuat suasana selalu baik dan juga kondusif,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Bupati Fadia juga berharap agar amal ibadah mereka semua diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesempatan untuk dapat kembali menjalankan ibadah haji di masa depan.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas haji yang dengan penuh dedikasi telah menjaga dan mengawal perjalanan ibadah jama'ah haji Kabupaten Pekalongan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para petugas haji, karena bapak semua bekerja dengan sangat baik. Kekurangan memang pasti ada, karena kesempurnaan hanya milik Allah," tambahnya dengan penuh pengertian.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan selamat kembali kepada para jama'ah haji dan berharap mereka dapat kembali berkumpul dengan keluarga tercinta dalam keadaan sehat dan bahagia. 

Terakhir, Ia mengajak seluruh jama’ah haji untuk mendoakan seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan agar senantiasa dalam lindungan Allah, terhindar dari segala bencana, dan seluruh warganya yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji atau umroh dapat diberikan kesempatan oleh Allah untuk dapat merasakannya.

Semangat dan kebahagiaan terpancar dari wajah Bupati Fadia Arafiq saat menyambut jama'ah haji, dan hal ini menjadi momen yang membekas bagi seluruh hadirin. Dengan doa dan harapan yang tulus, acara penyambutan ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan rasa syukur. Semoga kebaikan dan manfaat dari ibadah haji ini akan terus mengalir bagi Kabupaten Pekalongan dan seluruh masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: