Jangan Remehkan, Kalau Sudah Kena Repot Semua

Jangan Remehkan, Kalau Sudah Kena Repot Semua

BAGIKAN MASKER - Kades Mesoyi, M Yahya,
menunjukkan masker yang dibagikan untuk warganya.

TALUN - Masyarakat memang tidak boleh panik menyikapi pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Namun demikian, hal itu bukan berarti boleh meremehkan, melainkan harus tetap waspada. Sebab kalau sudah terpapar virus ini, yang repot bukan hanya yang sakit, tetapi banyak orang.

"Karena yang lebih menakutkan dari corona ini terutama bukan virusnya, melainkan justru potensi penyebarannya yang cepat dan masif. Sebab fasilitas kesehatan di negara kita kan memang terbatas. Jakarta saja kewalahan, apalagi di daerah. Makanya, kita terus sosialisasikan ke warga untuk tidak meremehkan virus ini," ungkap Kades Mesoyi, Kecamatan Taun, M Yahya, saat dikonfirmasi Radar di kantornya, Senin (13/4/2020).

Dijelaskan Yahya, pihaknya terus menginformasikan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat kepada warga, seperti menjaga kebersihan lingkungan hingga membiasakan cuci tangan menggunakan sabun. Termasuk protokol soal social and physical distancing juga terus diingatkan kepada warganya. "Ingat, mencegah itu lebih baik dari mengobati," tukasnya.

"Kita terus pantau dan woro-woro agar warga mengindahkan hal-hal yang perlu diwaspadi. Intinya, kita lebih baik siap payung sebelum hujan, siap mengantisipasi jangan sampai warga terpapar virus corona. Karena kalau sudah kena bisa repot semua. Ya semoga saja virusnya tidak sampai ke sini," pungkasnya penuh harap. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: