Ratusan Siswa SD di Kajen Ikuti Lomba MAPSI

Ratusan Siswa SD di Kajen Ikuti Lomba MAPSI

MAPSI - Korwil Pendidikan Kecamatan Kajen, Bara Akanta saat memantau pelaksanaan Lomba MAPSI. -Triyono-

KAJEN - Ratusan siswa siswi tingkat SD Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Kajen, Kamis (20/07/2023) ikut berlaga dalam Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI). Kegiatan digelar di Aula Korwil  Kecamatan Kajen. 

MAPSI XXIV SD tingkat Kecamatan Kajen 2023 bertemakan 'Gali Potensi Islami, Raih Prestasi Menuju Jawa Tengah Gayeng,' secara simbolis dibuka oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Kajen, Bara Akanta didampingi Ketua Panitia Riyanto dan Kelompok Kerja Kepala sekolah (K3S) Kecamatan Kajen, Iksan. 

Adapun yang dilombakan dalam MAPSI diantaranya Pengetahuan PAI/ BTW, Salat dan Wudhu, Seni Khot, Seni Kaligrafi, Khitobah, Tilawatilquran, Hifdzi quran, Komputer Islami, Seni Menyanyi duet lagu religi, macapat islami dan carita Islami. 

Korwil Pendidikan Kecamatan Kajen, Bara Akanta menyampaikan dalam kegiatan MAPSI 2023 tingkat SD se Kecamatan Kajen diikuti sekitar 13 cabang. Untuk peserta sekitar 525 siswa siswi. 

"Tujuan Lomba MAPSI untuk memberikan ruang kepada anak anak yang mempunyai kemampuan, bakat dibidang Seni Islami. Kemudian untuk mempupuk bakat dari sisi pengetahuan Islami dan seni, " katanya. 

Dengan adanya Lomba MAPSI diharapkan, pertama untuk memberikan pembiasaan dalam kehidupan Islami kepada anak anak didik bagi yang beragama islam. 

"Diharapkan melalui Lomba MAPSI mampu memberikan ruang bakat minat dan seni Islami kepada anak anak untuk bisa berprestasi dikemudian hari, " harapnya. 

Ditambahkan bahwa bagi peserta yang menjadi juara dalam lomba MAPSI maka akan mewakilan Korwil Kajen ke lomba MAPSI tingkat Kabupaten Pekalongan. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: