Patroli Malam hingga Dini Hari, Upaya Polres Pekalongan Cegah Kriminalitas 3C

Patroli Malam hingga Dini Hari, Upaya Polres Pekalongan Cegah Kriminalitas 3C

Personel Samapta Polres Pekalongan laksanakan patroli malam.-Hadi Waluyo-

KARANGANYAR,RADARPEKALONGAN – Melalui personel Satuan Samapta Polres Pekalongan, patroli harkamtibmas pada malam hingga dini hari digelar guna mencegah kriminalitas maupun gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan, Jumat malam, 21 Juli 2023. Utamanya untuk mencegah tindak kriminalitas 3 C, yakni curat,curas dan curanmor.

Pelaksanaan patroli menyasar perkantoran, minimarket, pemukiman warga serta wilayah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Baca juga:Cegah Kriminalitas dan Kejahatan Jalanan, Polres Pekalongan Giatkan Patroli KRYD

Kasat Samapta Polres Pekalongan Kompol Edi Yuliantoro, mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin dilaksanakan oleh personelnya, tak lain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Kompol Edi menambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat maupun security melalui dialog supaya tetap waspada dan ikut aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Karena tugas menjaga kamtibmas tidak hanya dari Kepolisian saja, namun seluruh elemen masyarakat wajib berperan aktif guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu pula, petugas juga mengecek dan memastikan pintu perkantoran maupun ruko apakah sudah dikunci atau belum. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian.

Baca lagi:Patroli Sepeda Motor, Samapta Polres Pekalongan Antisipasi Kejahatan Jalanan

Patroli KRYD digelar Polres Pekalongan secara rutin guna mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Petugas patroli merupakan gabungan dari fungsi Kepolisian.

Kegiatan patroli ini dilakukan pada malam hingga dini hari dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) serta kejahatan jalanan.

Patroli juga menyasar perkantoran, perbankan, pemukiman warga serta lokasi yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas. Tak hanya berpatroli saja, petugas juga dengan humanis menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga dan security yang ditemui.

Dengan dilaksanakannya patroli KRYD secara rutin, diharapkan mampu menekan kejadian criminal maupun gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. “Dengan begitu, masyarakat merasakan aman dan nyaman dalam beraktivitas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: