TNI Kodim Pekalongan Panen Perdana Ikan Lele, Hasilnya Sebagian Diberikan untuk Anak Stunting

TNI Kodim Pekalongan Panen Perdana Ikan Lele, Hasilnya Sebagian Diberikan untuk Anak Stunting

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya beri bantuan ikan lele hasil panen di kolam Koramil Wonopringgo untuk keluarga yang miliki anak stunting di desa binaan.-Hadi Waluyo-

WONOPRINGGO,RADARPEKALONGAN - Anggota TNI dari Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan panen perdana budidaya ikan lele yang berada di lahan Makoramil Wonopringgo, Selasa, 25 Juli 2023. Hasilnya sebagian diberikan kepada anak penderita stunting yang ada di wilayah binaan Koramil Wonopringgo.

Ada sebanyak 6 kolam ikan lele yang saat ini dibudidayakan. Masing-masing kolam berisi 2500 ekor. Budidaya ikan lele tersebut merupakan salah satu upaya TNI khususnya satuan Kodim 0710 Pekalongan dalam mensukseskan program swasembada pangan.

Baca lagi:Balai Riset Pemuliaan Ikan Subang Beri Bantuan Benih Lele Mutiara ke Kodim

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, mengatakan, budidaya ikan lele yang dilakukan merupakan pelaksanaan satu dari beberapa program unggulan TNI AD dalam membantu mensukseskan swasembada pangan, khususnya bidang budidaya ikan air tawar.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan panen perdana, dan hasilnya bisa kita lihat bersama sangat bagus. Kita juga berikan sebagian hasilnya untuk membantu anak-anak stunting yang ada di wilayah binaan," terang Dandim Pekalongan.

Dandim Pekalongan mengharapkan, pemberian makanan tambahan kepada anak stunting bisa rutin dilakukan dan diharapkan tidak hanya pemberian susu melainkan juga ikan lele dari hasil budidaya dari Koramil Wonopringgo.

Sementara itu, Bidan Desa Jetak Lengkong Samsiah menuturkan bahwa dalam kurun waktu 1 tahun ini dengan pemberian bantuan makanan tambahan dari Koramil Wonopringgo pertumbuhan anak stunting mengalami perubahan yang baik dan tumbuh sehat. 

"Apalagi hari ini diberikan bantuan ikan lele dengan harapan gizi mereka dapat terpenuhi dan semoga kedepan menjadi generasi penerus bangsa yang tetap sehat," ungkap dia.

Baca lagi:Berkat TNI AD Manunggal Air, Dororejo Tak Lagi Krisis Air Bersih

Dwi Ariska (38), yang merupakan keluarga anak stunting dari Desa Jetak Lengkong menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI Kodim 0710 Pekalongan yang telah memberikan bantuan gizi untuk anaknya. Salah satunya bantuan lauk ikan lele.

"Terima kasih Bapak Dandim dan Bapak Danramil, semoga dapat bermanfaat bagi anak kami dan keluarga," ucapnya.

Diketahui pemberian bantuan anak stunting berupa paket sembako dan ikan lele seberat 2 kg yang diberikan kepada 4 keluarga anak stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: