PJ Bupati : Jangan Ada Lagi Pungli di Sekolah Berkedok Infaq

PJ Bupati : Jangan Ada Lagi Pungli di Sekolah Berkedok Infaq

PJ Bupati Batang - Lani Dwi Rejeki-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

 

 

BATANG, RADAR PEKALONGAN - PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengimbau kepala sekolah di Kabupaten Batang untuk tidak lagi memungut pungutan liar (pungli) berkedok infaq di sekolah. Khususnya untuk sekolah yang di bawah naungan pemerintah. 

 

Hal ini ia tegaskan saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Pembinaan Disiplin Pendidik dan Tenaga Kependidikan Serta Pencegahan Tindak Kekerasan Fisik / Seksual di Satuan Pendidikan Korwil Biddok Kecamatan Batang, Selasa (25/7/2023) di SDN Karangasem 12 Batang. 

 

"Kemarin di Jateng masih banyak laporan ke Gubernur terkait pungli di sekolah berkedok infaq. Saya harap di Batang tidak ada kejadian seperti ini," ujar Lani. 

 

Lebih lanjut Lani menyebut di Batang sendiri memang pernah ada satu laporan terkait pungli berkedok infaq tersebut. Namun permasalahan tersebut telah diselesaikan dan uang infaq tersebut telah dikembalikan ke siswa. 

 

"Kemarin permasalahannya sudah diselesaikan secara internal dan sudah dikembalikan," tegas Lani. 

 

Ia berharap dengan adanya kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi sekolah. Sehingga tidak ada lagi hal yang tidak nyaman dan memberatkan siswa atau wali murid. Khususnya untuk sekolah yang di bawah naungan pemerintah. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: