Ada Silang Peluru, Guru di Lingkungan Disdikbud Batang Bisa Urus Gaji Berkala Lebih Mudah

Ada Silang Peluru, Guru di Lingkungan Disdikbud Batang Bisa Urus Gaji Berkala Lebih Mudah

DUKUNG - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki turut mendukung hadirnya Silang Peluru. -IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Batang) meluncurkan inovasi baru untuk pengurusan Gaji Berkala. Dimana nantinya para guru bisa lebih mudah mengurus pemberkasan Gaji Berkala, melalui Akselerasi Pelayanan Penerbitan Gaji Berkala Guru (Silang Peluru). 

Lewat aplikasi ini guru-guru di Kabupaten Batang tidak perlu repot dalam mengurus pemberkasan secara manual. Pemberkasan bisa dilakukan secara online, sehingga lebih efektif dan tidak perlu bolak-balik ke Disdikbud Batang. 

Inisiator Aplikasi Silang Peluru, Elok Faiqoh, menjelaskan, aplikasi ini sudah dilaunching beberapa waktu lalu oleh PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki. Saat ini aplikasi ini sudah mulai diujicobakan untuk pemberkasan untuk September mendatang. 


Disdikbud Batang saat menggelar sosialisasi penerapan Silang Peluru-IST -

"Selama ini sering terjadi keterlambatan dan kesalahan dalam pengetikan data kepegawaian. Sehingga turut berimbas pada keterlambatan masa penerbitan gaji berkala. Nah dengan aplikasi ini, pengajuan bisa lebih dimudahkan dan lebih efektif karena bisa dilakukan dari mana saja. Tanpa harus bolak balik pemberkasan ke Disdikbud," ujar perempuan yang menjabat sebagai Kasi Pembinaan Pendidik dan tenaga kependidikan SMP Disdikbud Batang ini. 

BACA JUGA:10 Amalan Pembuka Rezeki Menurut Alquran dan Hadist, Jalankan agar Rezeki Datang dari Arah Tak Disangka

Elok berharap hadirnya Silang Peluru ini bisa mendukung layanan yang efektif dan efisien. Selain itu juga turut mengoptimalkan sumberdaya manusia dan pelayanan dengan system digital. Terlebih saat ini juga ada sekitar 4.000 guru berstatus PNS di Kabupaten Batang.

"Dengan adanya inovasi ini, tentunya bisa meminimalisir keterlambatan dan kesalahan dalam penerbitan gaji berkala guru, dengan menambahkan fitur dalam pembuatan penerbitan gaji berkala di Web Dinas Pendidikan yaitu Fitur Silang Peluru," imbuh Perempuan yang juga siswa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 1 Tahun 2023 ini. 

Saat ini, aplikasi ini pun sudah memasuki masa uji coba. Dimana sudah ada beberapa guru yang memanfaatkan untuk pengajuan gaji berkala di bulan September mendatang. Selain itu aplikasi ini juga sudah disosialisasikan ke operator sekolah, dimana mereka nantinya bisa membantu guru di sekolah masing-masing untuk pemberkasan. 

PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki turut mengapresiasi hadirnya aplikasi ini. Menurutnya ini menjadi inovasi apik untuk memberikan peningkatan layanan ke masyarakat. 

Lani juga meminta ke depannya, aplikasi ini bisa dikembangkan oleh OPD atau instansi lain. Sehingga tak hanya guru, tetapi juga bisa mengakomodir seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Batang. 

"Saya berharap ke depannya aplikasi seperti ini bisa dihadirkan oleh OPD lain. Sehingga pegawai lain bisa dimudahkan dengan hadirnya layanan seperti ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: